Selasa 11 May 2021 14:30 WIB

Nedved Tegaskan Pirlo dan Ronaldo Tetap di Juventus

Kekalahan dari Mila membuat Juve terancam gagal ke Liga Champions musim depan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pavel Nedved
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Pavel Nedved

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved mengeklaim Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo akan tetap di Juventus. Klaim tersebut sedikit mempereda rumor bahwa kedua orang tersebut akan segera hengkang dari Turin.

Juventus dikalahkan AC Milan 3-0. Kekalahan tersebut membuat Bianconeri terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka kini berada di posisi kelima dengan mengemas 69 poin. Namun Nedved menegaskan Juventus akan berjuang sampai akhir.

Nedved mengakui Nyonya Tua sedang menghadapi periode sulit bersama. Tetapi itu bukan akhir segalanya karena masih ada beberapa pertandingan yang akan dijalani. Juventus masih punya peluang finis di empat besar.

Klub sendiri mengonfirmasi bahwa masih menaruh kepercayaan kepada Pirlo untuk menangani Juventus meski dikalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas. Jika Juventus gagal tampil di Liga Champions, kemungkinan akan terjadi eksodus beberapa pemain, termasuk Ronaldo.

“Pirlo dan Ronaldo akan bertahan di Juventus,” Nedved menegaskan dilansir dari Football Italia, Selasa (11/5).

Pirlo tak mampu membawa penampilan Juventus mengesankan sejak menggantikan Maurizio Sarri. Keraguan akan keahlian Pirlo menjadi pelatih memang sudah muncu sejak pertama kali ditunjuk klub.

Pasalnya, legenda AC Milan itu belum mempunyai pengalaman melatih klub di level senior.

Adapun isu kepergian Ronaldo dari Turin sudah muncul jauh-jauh hari. Kegagalan Juventus di Liga Champions beberapa waktu lalu membuat isu itu muncul menguat. Sejumlah klub diisukan menjadi tujuan Ronaldo seperti Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement