Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Pirlo Pasang Badan Usai Juventus Digebuk Milan

Senin 10 May 2021 08:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juventus takluk 0-3 dari Milan pada laga pekan ke-35 Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan siap bertanggung jawab penuh atas kekalahan telak timnya dari AC Milan. Juventus takluk 0-3 dari Milan pada laga pekan ke-35 Serie A Liga Italia 2020/2021 di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

"Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab. Skuad ini terdiri dari para pemain hebat, jadi ada sesuatu yang tidak berhasil," kata Pirlo kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Senin (10/5).

Baca Juga

Musim ini cukup menyakitkan bagi sang juara bertahan. Sebab, gelar juara mereka yang dikoleksi selama sembilan musim terakhir sudah berakhir oleh Inter Milan.

Belum cukup, Bianconeri bahkan berisiko gagal finis di empat besar, yang artinya tak berlaga di Liga Champions musim depan. Masih ditambah masalah pelik dengan UEFA akibat deklarasi Liga Super Eropa akhir bulan lalu. Juventus terancam disanksi oleh otoritas sepak bola Eropa tersebut karena masih membangkang bersama Barcelona dan Real Madrid.

Kekalahan dari Milan membuat Juventus berada di peringkat lima dengan mengantongi nilai 69. Sedangkan i Rossoneri memupuk asa untuk bisa mengakhiri musim di zona empat besar. Milan berada di posisi tiga klasemen dengan nilai 72, sama dengan milik Atalanta di tempat kedua.

Pirlo menilai anak asuhnya tidak tampil buruk sejak pertandingan dimulai. Bahkan, ia menyebut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain baik pada awal babak. Hanya mereka kehilangan beberapa komponen yang membuat mereka tak bisa mengendalikan permainan.

"Ketika Anda...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA