Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Bennacer Ungkap Kunci Kemenangan Besar Milan atas Juventus

Senin 10 May 2021 07:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan mengalahkann Juventus 3-0 di Stadion Allianz.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah AC Milan, Ismael Bennacer mengungkapkan para pemain i Rossoneri termotivasi untuk menggebuk lawan Juventus usai mendapatkan pernyataan inspiratif dari Zlatan Ibrahimovic dan pelatih Stefano Pioli. Kedua sosok tersebut memberikan suntikan motivasi untuk seluruh penggawa Milan sebelum laga berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

"Ini performa terbaik yang pernah saya miliki di Milan," kata Bennacer kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia, Senin (10/5).

Baca Juga

Rossoneri paham betul laga di markas Juventus merupakan partai hidup mati bagi mereka. Pasalnya, Hakan Calhanoglu dan kolega tengah bersaing langsung dengan Juventus memperebutkan satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Beruntung pada pertemuan kali ini Milan sukses menaklukkan tuan rumah tiga gol tanpa balas lewat deretan gol Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Bennacer pun menjelaskan bagaimana rekan setimnya tampil kesetanan dengan menggilas juara bertahan Serie A Italia. Kata dia, peran Ibrahimovic dan beberapa pemain senior, termasuk pelatih Stefano Pioli. sangat membantu mereka bereaksi.

"Ibra berbicara, begitu juga dengan Simon Kjaer. Mereka pemain berpengalaman, jadi kami mendengarkan dan melakukan apa yang mereka katakan. Ibra mengatakan Anda harus melakukannya karena tim ini, Anda tahu bahwa Anda harus memberi 200 persen," sambung dia.

Berkat kemenangan ini, Milan sementara berada di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 72 poin, sama dengan milik Atalanta. Sementara Juventus tercecer di posisi kelima.

Meski demikian, pesepak bola asal Aljazair menambahkan tugas Milan belum selesai. Klub asal kota mode Italia masih memiliki tiga laga berat kontra Torino, Cagliari, dan Atalanta.

"Ada tiga pertandingan tersisa, kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Kami berada di jalan yang benar, tapi kami belum sampai di tujuan kami," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA