Kamis 28 Jan 2021 09:37 WIB

Pirlo Puas Performa Juventus di Coppa Italia

Juventus mengalahkan SPAL 4-0 dengan barisan pemain muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo senang dengan permainan Juventus setelah menaklukan SPAL 4-0 pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1) dini hari WIB. Pirlo melihat sikap Juventus sangat tepat dan memuji sumber daya tim U-23 klub pada laga di Stadion Allianz, Turin, Kamis (28/1) dini hari WIB. 

Bianconeri menang lewat gol-gol dari Alvaro Morata, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa. 

Baca Juga

"Tujuan kami adalah untuk lolos dan kami melakukannya melawan tim yang bermain baik musim ini di Coppa Italia dan liga. Penting bagi kami untuk menghadapi mereka dengan keyakinan dan kami melakukannya sejak menit pertama," kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Kamis (28/1). 

Pirlo telah memanfaatkan para pemain muda dengan sangat baik, terutama karena Juventus satu-satunya klub di Italia yang memanfaatkan perubahan aturan yang memungkinkan tim U-23 bermain di Serie C. 

"Juventus adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan tim B dan saya pikir itu langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini," katanya.

Menurut dia, mengambil pemain dari akademi muda adalah hal yang berbeda dibandingkan dengan menarik pemain yang bermain di Serie C. Sebab, dengan tampil rutin di kompetisi, pemain muda akan terasah dengan level kompetisi lebih baik dibandingkan liga akademi.

"Saya yakin...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement