Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Susunan Pemain AC Milan vs Atalanta

Ahad 24 Jan 2021 00:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) akan beradu ketajaman dengan penyerang Atalanta Josip Ilicic

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) akan beradu ketajaman dengan penyerang Atalanta Josip Ilicic

Foto: DOK REPUBLIKA
Melawan Atalanta, AC Milan kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, terpaksa menurunkan Pierre Kalulu di jantung pertahanan I Rossoneri dalam lawatan Atalanta ke Stadion San Siro pada giornata ke-19 Serie A, Senin (24/1) dini hari WIB. Kalulu menggantikan Alessio Romagnoli, yang mesti melakoni larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Tidak hanya itu, Pioli juga mempercayakan satu tempat di lini tengah kepada Soualiho Meite, yang baru resmi dipinjam dari Torino pada akhir pekan lalu. Gelandang berusia 26 tahun itu dipercaya melakoni laga debutnya buat AC Milan di laga ini. Namun, Pioli masih belum menurunkan duo rekrutan baru Milan, Mario Mandzukic dan Fikayo Tomori.

Di lini depan, Pioli kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, yang sukses memborong dua gol saat Milan mencukur Cagliari, 2-0, akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, Sandro Tonalli juga telah kembali ke lini tengah Milan usai melakoni sanksi larangan bertanding. Gelandang asal Italia itu akan berduet dengan Franck Kessie dalam menjaga tempo permainan I Rossoneri.

Baca Juga

Dengan kompisisi pemain ini, Milan berharap bisa memetik poin penuh di laga kontra La Dea demi bisa menyabet gelar juara musim dingin Serie A musim ini. Kendati unggul tiga poin di puncak klasemen sementara, Milan masih memiliki peluang tergelincir ke peringkat kedua saat kompetisi Liga Italia menyelesaikan paruh pertama musim ini.

Apabila gagal memetik poin di laga ini, sementara Inter Milan bisa memetik kemenangan kala melawat ke markas Udinese dalam laga yang digelar pada saat bersamaan, maka I Nerazzurri berhak menggeser Milan sebagai Capolista lantaran unggul jumlah selisih gol. 

Sementara Atalanta datang ke Stadion San Siro dengan modal kegagalan memetik kemenangan di dua laga terakhir, tepatnya saat ditahan imbang Genoa dan Udinese. Dalam lawatan ke markas Milan ini, Atalanta tidak diperkuat oleh Mario Pasalic, Cristiano Piccini, dan Papu Gomez. Pasalic dan Piccini mengalami cedera, sedangkan Gomez masih terganjal isu mandeknya perpanjangan kontrak.

Alhasil, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mempercayakan duet Josip Illicic sebagai tandem Duvan Zapata di lini depan. Sedangkan Matteo Pessina mengisi posisi yang ditinggalkan Gomez.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1)

Pelatih: Stefano Pioli

Kiper:  G Donnarumma;

Belakang: Calabria, Kalulu, Kjaer, Theo Hernandez; 

Tengah: Kessie, Tonali; Castillejo, Meite, Leao; 

Depan: Ibrahimovic

 

Atalanta (3-4-1-2)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Kiper: Gollini; 

Belakang: Toloi, Romero, Djimsiti; 

Tengah: Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina; 

Depan: Ilicic, Duvan Zapata

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA