Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Szczesny: Juventus Masih Haus Gelar!

Sabtu 23 Jan 2021 23:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain Juventus merayakan dengan Piala Super (Supercoppa) setelah pertandingan sepak bola Piala Super Italia Juventus FC vs SSC Napoli di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, 20 Januari 2021.

Para pemain Juventus merayakan dengan Piala Super (Supercoppa) setelah pertandingan sepak bola Piala Super Italia Juventus FC vs SSC Napoli di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, 20 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Szczesny sendiri menjadi kiper utama Juve saat ini, posisinya tak tergantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny menegaskan mereka masih sangat lapar untuk memenangkan berbagai trofi pada kampanye 2020/2021 kali ini. Itu ditunjukkan setelah Le Zebrette berhasil menjuarai Piala Super Italia melawan Napoli tengah pekan kemarin.

Pesepak bola asal Polandia itu tidak ambil bagian dalam perayaan kemenangan 2-0 Juve atas Napoli pada partai final Piala Super Italia, di Stadion Mapei. Sebab selepas pertandingan Szczesny harus menjalani tes doping.

"Mereka segera membawa saya selepas pertandingan untuk melakukan tes doping, jadi saya tak punya waktu atau kesempatan untuk merayakannya dengan para pemain," kata Szczesny kepada Sky Sports dikutip Football Italia, Sabtu (23/1).

Mantan pemain Arsenal ini mengaku sangat menyesal tidak bisa merayakan kemenangan dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Akan tetapi, purnalaga Szczesny menegaskan Juve saat ini memiliki rasa lapar untuk bisa memenangkan berbagai trofi.

Szczesny sendiri menjadi kiper utama Juve saat ini, posisinya tak tergantikan lantaran kerap melakukan clean sheet untuk gawang Bianconeri. Meski begitu, portiere berusia 30 tahun menilai keberhasilannya mengawal gawang Juve disebabkan karena kerjasama lini belakang.

"Kami menunjukkan melawan Napoli bahwa tim ini lapar untuk memenangkan trofi. Tahun ini kami menang untuk 10 tahun berturut-turut dan ini menunjukkan rasa lapar yang kami miliki dan kami tidak ingin berhenti di sini."

Adapun tim besutan Andrea Pirlo masih menjalani tiga kompetisi berbeda musim ini, yaitu Serie A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. Kans mereka untuk menjuarai salah satu titel tersebut masih terbuka lebar.

Saat ini Juve tengah bersiap melakoni partai ke-19 Serie A Italia melawan Bologna di Stadion Allianz, Ahad (24/1). Kemenangan jelas sangat penting untuk memangkas perolehan poin mereka dengan posisi puncak klasemen.

Juve untuk sementara berada di peringkat kelima dengan perolehan nilai 33 dari 17 pertandingan yang baru dimainkan. Mereka tertinggal 10 poin dari AC Milan di kursi pertama.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA