Rabu 20 Jan 2021 22:20 WIB

Jalani Operasi Usus Buntu, Luis Alberto Absen Tiga Laga

Luis Alberto harus menjalani operasi darurat untuk mengangkat usus buntu

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Luis Alberto
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Luis Alberto

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang Lazio, Luis Alberto, mesti dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (19/1) malam waktu setempat. Gelandang serang asal Spanyol itu diharuskan menjalani operasi usus buntu.

Akibatnya, Alberto diperkirkan bakal absen selama 10 hari, atau setidaknya di tiga laga I Biancocelesti berikutnya. Alberto dilarikan ke rumah sakit Paideia di Roma. Rumah sakit ini biasanya menjadi lokasi Lazio menggelar tes medis saat merekrut pemain anyar.

Padahal, beberapa jam sebelum kabar ini menyebar, gelandang berusia 28 tahun itu mengunggah video di akun media sosialnya.

Dalam video tersebut, Alberto terlihat berada di rumah dan tengah bermain dengan sang anak. Lazio pun mengonfirmasi operasi usus buntu yang harus dilakoni Alberto.

''Luis Alberto harus menjalani operasi darurat untuk mengangkat usus buntu, yang telah aku. Alberto menjalani operasi tersebut di Clinica Paideia.”

“Operasi usus buntu ini berjalan sukses. Kondisi Alberto akan dipantau guna memprediksi kapan pemain tersebut bisa kembali melakukan aktivitas olahraga,'' tulis pernyataan resmi Lazio seperti dilansir Football Italia, Rabu (20/1).

Kabarnya, mantan gelandang Sevilla itu akan menjalani rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit. Alberto pun diprediksi baru bisa kembali merumput, setidaknya dalam tujuh hari hingga 10 hari mendatang.

Artinya, Alberto bakal absen di skuat Lazio dalam tiga laga mendatang. Setelah menghadapi Parma di babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB, Lazio dijadwalkan bakal menerima lawatan Sassuolo di lanjutan Serie A, akhir pekan ini.

Kemudian pada Ahad (31/1) waktu setempat, tim besutan Simone Inzaghi itu akan melakoni laga tandang ke markas Atalanta dalam lanjutan Serie A. Absennya Alberto ini memperpanjang daftar pemain Lazio yang harus masuk ruang perawatan.

Sebelumnya, I Biancoceleste telah kehilangan Luiz Felipe, Danilo Cataldi, dan Silvio Proto. Tidak hanya itu, sejak didatangkan dari Sevilla pada 2016 silam, Alberto secara perlahan menjadi andalan Lazio.

Pada musim ini, Alberto telah mengemas enam gol dan satu assist dari 20 penampilan di semua ajang. Terakhir, pengoleksi satu caps bersama timnas Spanyol itu menyumbang dua gol saat Lazio mencukur AS Roma, 3-0, di laga Derby della Capitale di pentas Liga Italia musim ini, Jumat (15/1) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement