Sabtu 31 Oct 2020 21:30 WIB

Pirlo Pelatih Juventus Terburuk dalam Satu Dekade, Mengapa?

Ini terlihat melalui statistik dalam enam pertandingan awal Juventus musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membukukan catatan terburuk sebagai pelatih Juventus selama 10 dekade terakhir. Hal ini dapat dibuktikan melalui statistik dalam enam pertandingan awal musim ini.

Sejak Pirlo ditunjuk menjadi juru taktik Bianconerri, ia hanya menggoreskan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan dalam enam laga terakhirnya.

Dalam laporan Football Italia, Jumat (30/10), Juventus sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan empat kali. Catatan ini lebih buruk dari yang pernah direkap oleh Luigi Delneri, pada 2010 lalu. Dalam enam pertandingan awal, Delneri mencatat empat kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan.

Delneri hanya bertahan selama satu tahun karena Antonio Conte datang menggantikannya. Conte membukukan tiga kemenangan dengan tambahan sembilan gol.

Massimiliano Allegri menjadi yang terbaik selama satu dekade terakhir karena berhasil meraih enam kemenangan dari enam laga awal. Ia juga membawa tim menjebol gawang lawan 12 kali tanpa kemasukan satu gol pun.

Sedangkan Maurizio Sarri dapat merebut empat kemenangan dan dua hasil seri. Namun, Sarri kebobolan paling banyak, tujuh gol, meski mencetak 11 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement