Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Koulibaly Berkomitmen Penuh untuk Napoli

Jumat 30 Oct 2020 17:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Koulibaly berterima kasih kepada pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek Napoli Kalidou Koulibaly menyatakan komitmennya bersama Napoli. Koulibaly menjadi incaran banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini dan nyaris hengkang.

Namun pada akhirnya bek 29 tahun ini bertahan. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan dua klub yang sangat berambisi membelinya. Koulibaly akan dijadikan pengganti Vincent Kompany yang hengkang, sedangkan PSG memproyeksikannya sebagai pengganti Thiago Silva.

“Saya mencintai Napoli, Napoli mencintai saya, dan itu penting. Saya masih memiliki tiga tahun kontrak saya. Saya tahu klub-klub sedang mencari saya, tetapi saya bahagia di sini dan ingin memberikan kegembiraan kepada para penggemar,” ujar Koulibaly dikutip dari Football Italia, Jumat (30/10).

Skuat Partenopei meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB. Tiga poin itu sangat penting karena pada laga pembuka Napoli kalah 0-1 dari AZ Alkmaar. Menurutnya, Sociedad merupakan tim luar biasa.

Mengalahkan Sociedad di kandangnya sendiri sangat sulit di saat performanya sedang naik. Kemenangan tersebut membuat Napoli lebih percaya diri lagi.

Koulibaly ingin menang di setiap pertandingan, walaupun harus dijalani dengan kesulitan. “Kami semua harus bekerja keras hari ini dan mengorbankan diri kami agar tim meraih kemenangan ini,” katanya.

Koulibaly mengakui mengalami musim sulit karena cedera. Ia berterima kasih kepada pelatih Napoli Gennaro Gattuso karena memberikan dorongan agar terus berusaha kembali ke level atas. Koulibaly sangat menghargai apa yang dilakukan Gattuso.

“Carlo Ancelotti, pelatih Napoli sebelumnya, mencoba membantu saya, tapi saya tampak kaku dan tidak dalam kondisi terbaik saya. Saya merasa jauh lebih baik setelah lockdown, karena itu memberi saya kesempatan untuk melatih kebugaran saya dan saya bermain jauh lebih baik,” kata Koulibaly menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA