Senin 26 Oct 2020 02:09 WIB

Fiorentina Tekuk Udinese 3-2

Tiga poin cukup bagi Fiorentina untuk mempertahankan posisi di urutan 10 klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina Gaetano Castrovilli (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Gaetano Castrovilli (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENZIA -- Fiorentina sukses membungkam Udinese dengan skor 3-2 pada pekan kelima Serie A Italia, Senin (26/10) dini hari WIB. Tampil di kandang, Stadio Artemio Franchi, membuat tuan rumah tampil dominan sepanjang pertandingan.

Formasi 3-5-2 yang dipasang pelatih Fiorentina, Giusseppe Iachini, membuat timnya mampu menguasai lapangan tengah. Baru berjalan lima menit, skuat La Viola langsung mendapat kesempatan dari tendangan bebas.

Selang enam menit, memanfaatkan operan Cristiano Biraghi, tembakan terukur Gaetano Castrovili ke bagian tengah berhasil membobol gawang Udinese.

Fiorentina kembali mendapat kesempatan lewat bola mati di menit ke-20. Sundulan Nikola Milenkovic berhasil merobek gawang tim tamu untuk kedua kalinya.

Tidak ingin terdominasi, Udinese mencoba peruntungan lewat sepakan Thomas Ouwejan. Hal serupa dilakukan Rodrigo de Paul. Sayangnya, usahanya masih melebar terlalu tinggi di atas gawang.

Perjuangan Udinese akhirnya berbuah hasil ketika tandukan Stefano Okaka di menit ke-43 tidak mampu diselamatkan kiper Fiorentina. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Udinese tampil lebih agresif di paruh kedua. Sundulan Sebastien De Maio mengancam pertahanan Fiorentina walaupun tidak tepat sasaran.

Namun, Fiorentina yang tampil lebih efektif mampu memanfaatkan celah kosong. Kerja sama Biraghi dan Castrovilli lagi-lagi berbuah gol di menit ke-51.

Udinese langsung mengubah formasi. Ouwejan dan Walace menggantikan Pussetto serta Arslan. Hal ini sempat berdampak positif pada permainan tim tamu.

Gol penghibur Udinese dicetak oleh Stefano Okaka di menit ke-82. Assist Fernando Forestieri berhasil dimanfaatkan oleh Okaka yang menyundul ke sasaran yang tepat. Skor bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Tiga poin cukup bagi Fiorentina untuk mempertahankan posisi di urutan 10 klasemen sementara. Sedangkan kekalahan membuat Udinese terbenam di peringkat 18.

Susunan Pemain:

Fiorentina (3-5-2)

Dragowski, Milenkovic, Pezzella, Caceres, Lirola, Bonaventura, Amrabat, Castrovilli, Biraghi, Callejon, Vlahovic

Udinese (3-5-2)

Nicolas, Samir, De Maio, Becao, Molina, De Paul, Arslan, Pereyra, Ouwejan, Lasagna, Okaka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement