Senin 19 Oct 2020 22:53 WIB

Pioli Pastikan Bakal Beri Kesempatan kepada Tonali

Tonali baru dua kali jadi starter.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sandro Tonali
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Sandro Tonali

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direkrut dari Brescia dengan status sebagai pemain pinjaman, Sandro Tonali hanya dua kali tampil sebagai starter di empat laga yang telah dilakoni AC Milan di pentas Serie A musim ini. Bahkan, gelandang bertahan berusia 20 tahun itu hanya tampil selama tiga menit di laga Derby della Madoninna, Sabtu (18/10) malam WIB.

Kendati begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan, akan memberikan kesempatan kepada gelandang bertahan asal Italia itu untuk bisa tampil secara reguler di 11 pertama I Rossoneri pada laga-laga berikutnya. Pioli pun mengungkapkan alasannya untuk tidak menurunkan Tonali sebagai starter di dua laga di pentas Serie A.

''Buat saya, dia adalah starter. Namun, saya cukup beruntung karena memiliki pemain yang memiliki kemampuan untuk jadi starter. Kami bahkan tidak memiliki satu sistem yang baku, karena itu, seiring berjalannya musim ini, dia akan mendapatkan kesempatan itu,'' tutur Pioli seperti dilansir Football Italia, Senin (19/10).

Tidak hanya itu, mantan pelatih Fiorentina itu pun memuji kemampuan yang dimiliki Tonali. Menurut Pioli, Tonali, yang berhasil pulih usai terjangkit Covid-19, memiliki semua kemampuan untuk menembus tim inti I Rossoneri. Dengan begitu, Tonali memiliki peluang untuk bisa tampil sebagai starter di laga-laga berikutnya.

''Dia menjalani musim panas yang begitu berat. Dia adalah pemain dengan prospek yang begitu cerah. Dia memiliki kualitas yang luar biasa dan tahu caranya bagaimana mengalirkan bola dengan cepat di lapangan tengah,'' kata Pioli. 

Di laga pada giornata keempat Serie A tersebut, Tonali masuk menggantikan Franck Kessie pada menit ke-87. Tonali dipercaya tampil sebagai starter di pentas Serie A musim ini saat Milan menang 2-0 atas Crotone pada giornata kedua Serie A. Selain itu, Tonali juga masuk dalam starting line-up kala Milan mencukur Spezia, 3-0, di laga berikutnya.

Namun, kendati tampil di empat laga Milan di fase awal Serie A musim ini, Tonali tidak pernah merumput secara penuh selama 90 menit. Pun saat tampil sebagai pemain pengganti di laga perdana Milan di pentas Serie A musim ini. Secara keseluruhan, Tonali telah mencatatkan 168 menit bermain di empat laga tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement