Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Balotelli Akhirnya Bakal Punya Klub Baru

Jumat 25 Sep 2020 20:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Mario Balotelli.

Mario Balotelli.

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Bos Genoa menganggap Balotelli masih memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, belum memiliki klub anyar sejak kontraknya bersama Brescia diputus seiring terdegradasinya La Leonessa ke Serie B pada akhir musim lalu. Namun, penyerang berusia 29 tahun itu ternyata masih memiliki peminat.

Adalah Genoa yang berniat merekrut Balotelli pada awal musim ini. Bahkan, eks penyerang Manchester City itu disebut-sebut telah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi satu tahun dari Il Grifone tersebut.

''Mario Balotelli kian dekat untuk bergabung bersama Genoa. Kabarnya, Balotelli telah menandatangi kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun bersama Genoa,'' tulis laporan Football Italia, Jumat (25/9).

Kendati penghentian kontraknya bersama Brescia sempat diwarnai kontroversi, tapi Genoa tetap dikabarkan berminat merekrut eks penyerang Inter Milan tersebut. Selain Genoa, sejumlah klub seperti Como, Fluminense, dan CFR Cluj sempat dikabarkan berminat memboyong Balotelli. Namun, Balotelli sepertinya telah memilih untuk bergabung bersama Genoa.

Rumor ketertarikan Genoa terhadap Balotelli pun sempat diungkapkan oleh Direktur Olahraga Genoa, Daniele Faggiano. Menurutnya, terlepas dari berbagai kontroversi di sepanjang kariernya, eks penyerang Marseille itu masih memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

Balotelli pun diharapkan bisa membantu Genoa, yang terhindar dari ancaman degradasi pada musim lalu dengan finis di peringkat ke-17.

''Media sepertinya begitu menikmati setiap kali ada pemberitaan soal Balotelli. Namun, kami bekerja keras di belakang layar. Mario masih bisa menjadi pemain yang penting dalam sebuah tim. Saya kira, dia masih bisa memberikan kontribusi positif buat tim ini. Jadi, mari kita lihat perkembangan selanjutnya,'' kata Faggiano seperti dikutip The Sun, beberapa waktu lalu.

Meski dianggap memiliki talenta yang cukup mumpuni, tapi perjalanan karier Balotelli memang kerap diwarnai kontroversi. Perseteruannya dengan Jose Mourinho, yang saat itu masih menukangi Inter Milan, membuat Balotelli meninggalkan La Beneamata dan bergabung bersama Manchester City pada 2010.

Di skuat the Citizens, Balotelli juga sempat berselisih dengan Roberto Mancini, pelatih yang mempromosikannya ke tim utama Inter Milan. Ujungnya, Balotelli meninggalkan City dan kembali ke Italia untuk memperkuat AC Milan.

Sempat dua musim berseragam Milan, Balotelli hijrah ke Liverpool. Namun, di the Reds, Balotelli gagal bersaing setelah hanya mampu mencetak empat gol dari 28 laga di semua ajang pada musim 2014/2015.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA