Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Ambisi De Roon Bawa Atalanta Ulangi Prestasi Musim Lalu

Jumat 25 Sep 2020 20:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Atalanta, Marten de Roon.

Gelandang Atalanta, Marten de Roon.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Para penggawa Atalanta sudah tidak sabar untuk bisa memulai kiprahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta mampu menjadi tim paling mengejutkan di sepak bola Italia dalam dua musim terakhir. La Dea berhasil finis di peringkat ketiga Serie A secara beruntun.

Tidak hanya itu, keberhasilan finis di peringkat ketiga Serie A Liga Italia musim lalu juga dilengkapi La Dea dengan kesuksesan menembus babak perempat final Liga Champions.

Kepercayaan diri pasca-kesuksesan pada musim lalu menjadi motivasi tambahan para penggawa La Dea dalam melakoni kompetisi pada musim ini. Gelandang Atalanta, Marten de Roon, pun mengakui, setelah melalui masa jeda yang relatif singkat, para penggawa Atalanta sudah tidak sabar untuk bisa memulai kiprahnya pada musim ini.

''Kami sudah merasakan keinginan besar untuk segera kembali merumput. Meski melakoni masa liburan yang relatif singkat, tapi kami sudah siap. Kami selalu mampu meningkatkan performa dari satu musim ke musim berikutnya. Pertama kami bisa finis di peringkat ketiga, kemudian kami bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions,'' ujar De Roon kepada Sky Sports Italia, Jumat (26/9).

Lawatan ke markas Torino, Sabtu (26/9) waktu setempat, akan menjadi laga perdana Atalanta di pentas Liga Italia musim ini. De Roon pun menilai, di pentas Liga Italia musim ini, La Dea masih menjadi tim kuda hitam. Gelandang asal Belanda itu justru menyebut, Juventus, Napoli, dan Inter Milan sebagai tim favorit peraih scudetto pada musim ini.

''Namun, kami akan menunggu perkembangan situasi persaingan perebutan scudetto pada empat bulan pertama kompetisi. Pada saat itu, kami akan melihat di mana posisi kami di papan klasemen sementara. Tentu saja, akan sangat menyenangkan, apabila kami bisa mengulangi prestasi seperti pada musim lalu,'' ujar gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Sementara dari komposisi skuat, De Roon menilai, La Dea telah menemukan pemain yang tepat sebagai pengganti Timothy Castagne, yang hijrah ke Leicester City. Selain itu, De Roon juga berharap, Josip Ilicic bakal segera kembali ke skuat Atalanta setelah sempat mengalami cedera pada pengujung musim lalu.

''Kami telah mendatangkan lima pemain dan saya melihat tiga dari lima pemain tersebut. Mereka terlihat sangat kuat. Kami memiliki skuat yang cukup kuat. Josip mungkin masih mengalami masalah terkait kebugaran, tapi dia akan sesegera mungkin bergabung bersama kami. Saat dia telah berada dalam kondisi terbaik, tim ini akan makin kuat,'' kata De Roon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA