Kamis 24 Sep 2020 12:08 WIB

Pulih dari Cedera Paha, Dybala Mulai Berlatih Penuh

Juventus akan bertemu AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/9) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus, Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penggemar Juventus dan Paulo Dybala bisa tersenyum. Dybala yang sebelumnya cedera kini sudah pulih. Sosok berkebangsaan Argentina ini telah kembali berlatih. Ia baru saja menjalani sesi pelatihan penuh bersama rekan-rekannya.

Kebetulan Bianconeri bakal menjalani bigmatch pada giornata kedua Serie A musim 2020/2021. Pasukan Bianconeri bertemu AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Akan tetapi, pertandingan melawan Giallorossi tampaknya terlalu cepat untuk Dybala. Seperti laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9), pelatih Juventus Andrea Pirlo diprediksi tidak langsung menurunkan La Joya (Si Permata) sebagai starter pada grande partita tersebut. Bisa jadi, eks jagoan Palermo ini diberi kesempatan merumput, tapi sebagai pemain pengganti.

Sudah lebih dari sebulan Dybala menepi. Sebelumnya, ia mengalami cedera paha. Musim ini, Dybala harus lebih bekerja keras. Sebab lini depan Nyonya Tua semakin kompetitif. Manajemen Juventus baru saja mendatangkan Alvaro Morata.

Morata menggantikan peran Gonzalo Higuain. Sebuah tantangan berkelas bagi Pirlo dalam menentukan pilihan nantinya.

Pirlo cenderung menggunakan dua penyerang. Baik Cristiano Ronaldo maupun Morata bisa menjadi ujung tombak.

Peran Dybala lebih fleksibel. Ia mampu menjadi penyerang lubang, bergantian dengan Aaron Ramsey atau Dejan Kulusevski. La Joya juga dapat mendampingi salah satu dari Morata atau Ronaldo di area terdepan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement