Ahad 20 Sep 2020 12:47 WIB

Dzeko Hanya Jadi Penonton, Ini Penjelasan Pelatih Roma

Pelatih Roma menyatakan keputusan membangkucadangkan Dzeko demi melindunginya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, HELLAS -- Tak ada Edin Dzeko dalam laga perdana AS Roma pada ajang Serie A musim 2020/2021. Roma bertandang ke markas Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, Ahad (20/9) dini hari WIB.

Skor 0-0 tercipta. Pelatih kubu tamu, Paulo Fonseca memainkan Henrikh Mkhitaryan sebagai false nine. Ia membuat Dzeko menjadi penonton selama 90 menit.

Baca Juga

"Ini pekan yang sangat sulit bagi Dzeko. Saya membuat keputusan ini, untuk melindunginya," kata Fonseca, dikutip dari Football Italia.

Dzeko dikabarkan segera berkostum juventus dan sudah mencapai kesepakatan untuk kontrak dua tahun dengan gaji 7,5 juta Euro per musim. Sebelum laga, Dzeko memang sempat khawatir penampilan pada laga kontra Verona justru dapat membuatnya cedera sehingga menghambat transfer ke Bianconeri.

photo
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca (kiri belakang) memberikan instruksi kepada pemainnya. - (EPA-EFE/CIRO FUSCO)

Namun, Fonseca tidak menjawab dengan tegas pertanyaan wartawan. Pada kesempatan serupa, eks juru taktik Shakhtar Donetsk justru menyatakan bahwa menginginkan seorang juru gedor.

"Kami juga membutuhkan striker lain. Kami sedang mengerjakannnya," ujar Fonseca.

Seiring dengan kabar kepindahan Dzeko ke Juventus, Arkadiusz Milik mendekat ke AS Roma. Kepindahan Milik ke Stadion Olimpico inilah yang diprediksi mempermulus langkah Dzeko ke Turin.

Pada giornata kedua Serie A, La Magica akan bertemu Juve. Menarik dinantikan apakah Dzeko dimainkan dalam duel di Stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB itu, atau tidak.

"Kita lihat saja nanti," ujar Fonseca.

Pada laga kontra Verona, sang arsitek menurunkan Pedro Rodriguez sejak awal. Eks Chelsea dan Barcelona itu menjalani debutnya di Liga Italia, selama 90 menit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement