Ahad 09 Aug 2020 10:32 WIB

Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Gattuso Beri Nasihat

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat tiba-tiba oleh manajemen klub.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Andrea Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus.
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Andrea Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberi mengomentari penunjukan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus. Gattuso yakin Pirlo dapat bekerja dengan baik jika memanfaatkan dengan maksimal pengalaman semasa menjadi pemain. 

Pirlo yang sepekan lalu menandatangani kontrak sebagai pelatih Juventus U-23, secara mendadak naik pangkat menangani skuat utama selama dua tahun. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat tiba-tiba oleh manajemen klub. 

Baca Juga

Pirlo merupakan mantan pemain Juventus pada 2011-2015 dengan kontribusi empat titel Serie A Italia, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Melihat hal tersebut, Gattuso yang juga pernah satu tim dengan Pirlo di AC Milan dan timnas Italia memberi saran sebagai kawan lama. 

"Dia beruntung memulai karier (kepelatihan) di Juventus. Namun pekerjaan ini tidak cukup hanya dengan modal karier sebagai pemain yang baik," katanya seperti dilansir Goal International, Ahad (9/8).  "Dia harus belajar, bekerja keras, dan dia tidak akan banyak tidur." 

Manajemen Juventus memecat Maurizio Sarri karena gagal melolos tim ke perempat final Liga Champions. Keberhasilan Sarri mempersembahkan Scudetto Serie A musim 2019/2020 tak dianggap manajemen. Permainan yang tidak stabil, terutama setelah restart kompetisi menjadi alasan lain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement