Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Gattuso Beri Nasihat

Ahad 09 Aug 2020 10:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Andrea Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus.

Andrea Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus.

Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat tiba-tiba oleh manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberi mengomentari penunjukan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus. Gattuso yakin Pirlo dapat bekerja dengan baik jika memanfaatkan dengan maksimal pengalaman semasa menjadi pemain. 

Baca Juga

Pirlo yang sepekan lalu menandatangani kontrak sebagai pelatih Juventus U-23, secara mendadak naik pangkat menangani skuat utama selama dua tahun. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat tiba-tiba oleh manajemen klub. 

Pirlo merupakan mantan pemain Juventus pada 2011-2015 dengan kontribusi empat titel Serie A Italia, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Melihat hal tersebut, Gattuso yang juga pernah satu tim dengan Pirlo di AC Milan dan timnas Italia memberi saran sebagai kawan lama. 

"Dia beruntung memulai karier (kepelatihan) di Juventus. Namun pekerjaan ini tidak cukup hanya dengan modal karier sebagai pemain yang baik," katanya seperti dilansir Goal International, Ahad (9/8).  "Dia harus belajar, bekerja keras, dan dia tidak akan banyak tidur." 

Manajemen Juventus memecat Maurizio Sarri karena gagal melolos tim ke perempat final Liga Champions. Keberhasilan Sarri mempersembahkan Scudetto Serie A musim 2019/2020 tak dianggap manajemen. Permainan yang tidak stabil, terutama setelah restart kompetisi menjadi alasan lain. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA