Selasa 14 Jul 2020 19:19 WIB

Inter Milan Pastikan Posisi di Liga Champions

Inter Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 68 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan memastikan diri untuk melangkah ke kompetisi tingkat Eropa, Liga Champion. Inter Milan menang dengan skor 3-1 mengalahkan Torino di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/7). 

Inter Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 68 poin. Inter Milan menyusul Lazio yang kalah dari Sassuolo dan unggul satu poin dari Atlanta.

Meski berada di posisi kedua, Inter Milan harus bisa memanfaatkan sisa laga di kompetisi. Hal ini karena perbedaan poin dengan AC Roma yang berada di posisi kelima tidak terlalu jauh, yakni 14 poin. Pemain Inter Milan, Diego Godin menyebut timnya tidak boleh lengah dan paling tidak mempertahankan posisinya di peringkat runner-up.

"Sangat penting untuk bisa memenangkan pertandingan seperti ini dengan cara apapun yang kita bisa. Saya pikir kami pantas menang," kata Godin dilansir dari laman EWN, Selasa (14/7).

Inter Milan masih menyisakan enam pertandingan sebelum musim selesai. Sebenarnya, peluang Inter Milan masih terbuka untuk merebut puncak klasemen dari Juventus. Namun Godin menganggap peluangnya sangat kecil.

"Kami berada di posisi kedua sekarang dan kami ingin terus menang. Mari kita lihat di posisi mana saat akhir musim nanti, tapi sulit untuk lebih dekat dengan Juventus," katanya.

Inter Milan harus kehilangan strikernya, Romelu Lukaku dan memulai permainan tanpa Milan Skriniar, Christian Eriksen dan Antonio Candreva. Inter Milan bahkan harus tertinggal satu gol dulu akibat kesalahan sang kiper, Samir Handanovic yang gagal menghalau tendangan pojok.

Beruntung, di babak kedua Inter Milan tidak hanya mampu menyamakan kedudukan, tapi juga mengejar ketertinggalan dan mengamankan tiga poin. Tiga gol berasal dari Ashley Young, Diego Godin dan Lautaro Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement