Senin 13 Jul 2020 14:06 WIB

Pioli Puas AC Milan Mampu Tahan Imbang Napoli

Milan membawa pulang angka dari Kota Naples.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kedua kiri) dijaga bek Napoli Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kedua kiri) dijaga bek Napoli Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku puas setelah timnya menahan imbang Napoli dengan skor 2-2, Senin (13/7) dini hari WIB. Ia menilai, para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. 

Rossoneri meneruskan tren positif saat melawan tim besar. Sebelumnya, secara mengejutkan mereka mengalahkan Juventus dan Lazio. Theo Hernandez dan Franck Kessie menjadi dua pemain kunci karena menyumbang gol menghadapi Il Partinopei. 

"Pertandingannya sulit, sangat sulit. Setelah Lazio dan Juventus kami selalu berhadapan dengan tim terbaik di liga ini. Tapi kami berhasil membuktikan dapat melakukan tugas," kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Senin (13/7). 

"Ketika mendapat hasil yang baik dan melihat performa gemilang, itu dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kami mencetak gol dan sempat memimpin kedudukan. Kami langsung bangkit dan menyamakan skor," tambah dia. 

Legenda AC Milan, Paolo Maldini menyebut penampilan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Menanggapi hal itu, Paolo menyatakan hanya ingin fokus berusaha menunjukkan kualitas terbaik. 

"Butuh waktu yang lama agar tim bisa tampil lebih mulus. Kami tidak punya waktu untuk menerima pujian. Kami ingin terus meingkatkan performa," ucapnya. 

Hasil imbang membuka kans AC Milan untuk merebut satu tiket ke Liga Europa. Saat ini, mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 50 poin, berselisih dua angka dari Napoli yang menduduki posisi enam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement