Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Merih Demiral Pulih dari Cedera

Senin 13 Jul 2020 07:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Di periode ketat ini, Sarri cuma mengandalkan Leonardo Bonucci-Matthijs de Ligt.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar gembira untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi bek tengah Juve, Merih Demiral. Setelah berkutat dengan cedera ACL (ligamen lutut anterior) selama berbulan-bulan, Demiral akhirnya pulih.

Baca Juga

Pertama kalinya Penggawa tim nasional Turki itu berlatih penuh sejak mendekam di ruang perawatan. "Sebelumnya ia menjalani latihan individu, tetapi pernyatan terbaru dari klub menyebutkan Demiral sudah menjalani rutinitas dalam pelatihan kelompok," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (13/7).

Angin segar untuk pelatih Maurizio Sarri. Terutama jika melihat kapten Giorgio Chiellini yang belum juga sembuh total. Walhasil di periode ketat ini, Sarri cuma mengandalkan Leonardo Bonucci-Matthijs de Ligt. Daniele Rugani yang terkadang diturunkan, sering tampil mengecewakan.

Dengan adanya Demiral, sang allenatore memiliki lebih banyak pilihan. Selain berlaga di Serie A, si Nyonya Tua juga memiliki agenda di Liga Champions, pada Agustus nanti. Pada pekan ke-33 Liga Italia, Juventus berhadapan dengan Sassuolo. Demiral bisa saja dimasukkan dalam line up Bianconeri dalam duel di Mapei Stadium, Kamis (16/7) dini hari WIB itu.

Namun kemungkinan besar yang bersangkutan berada di bangku cadangan. Sarri masih menjadikan duet Bonucci-De Ligt sebagai pilihan utama. Hingga pekan ke-32, Juventus masih berstatus capolista alias penguasa klasemen sementara.

Dengan mengantongi 76 poin, Juve unggul delapan angka atas Lazio di kursi runner up. Kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. Jika mampu meraih kemenangan minimal empat laga ke depan, si Nyonya Tua dipastikan kembali meraih scudetto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA