Kamis 09 Jul 2020 07:58 WIB

Conte Minta Pemain Inter Bangkit Lawan Verona

Inter mereka baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Bologna.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan bersiap melakoni laga tandang ke markas Hellas Verona pada lanjutan pekan ke-31 Serie A Italia 2019/2020 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Jumat (10/7) dini hari WIB. Menjelang laga krusial tersebut i Nerazzurri sedang dalam tren kurang bagus. Inter mereka baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Bologna pada laga sebelumnya.

Meski begitu pelatih Antonio Conte tak ingin anak asuhnya larut dalam kesedihan. Dia meminta Antonio Candreva Cs bangkit dan menunjukkan respons positif.

Baca Juga

"Tentunya, akan ada beberapa kepahitan dan kekecewaan, tetapi pada saat yang sama Anda harus fokus pada pertandingan berikutnya, dalam hal ini pertandingan penting melawan tim yang sangat baik seperti Verona," kata Conte dikutip Football Italia, Kamis (9/7).

Pada laga nanti, Conte terpaksa akan mengalami perubahan dalam urusan susunan pemain. Sebab, Danilo D'Ambrosio, dan Alessandro Bastoni absen karena cedera.

Allenatore berusia 50 tahun pun tak mau banyak mencari alasan. Ia mengeklaim situasi ini sama dengan yang dialami oleh tim lain mengingat pertandingan dilaksakanan pada musim panas Juli 2020.

"Tidak dapat dihindari bahwa cedera adalah bagian dari harga yang Anda bayar. Kadang-kadang Anda memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun karena ada rasa takut kehilangan pemain karena banyak pertandingan, tetapi saya sepenuhnya mempercayai semua pemain saya," sambung dia.

Lebih lanjut, eks juru taktik timnas Italia melempar pujian kepada lawannya Verona. Conte menyebut pasukan Ivan Juric tampil luar biasa di sepanjang perjalanan musim 2019/2020. Apalagi mereka menjadi tim debutan di Serie A yang diangga paling mengkilap.

"Mereka sangat menakutkan, kekutan mereka berasal dari permainan fisik. Jadi kami harus tampil dengan baik dan merespons setiap serangan mereka," kata Conte.

Kemenangan nanti bisa dijadikan momentum La Beneamata untuk memangkas perolehan angka mereka dengan SS Lazio, dan Juventus di puncak klasemen. Sebab, pada laga sebelumnya kedua tim tersebut menelan hasil mengecewakan. I Biancocelesti dipermalukan Lecce 1-2, sedangkan Juve menyerah 2-4 di markas AC Milan.

Inter juga harus merebut kembali posisinya di tempat ketiga yang diambil alih Atalanta setelah kemenangan 2-0 lawan Sampdoria, Kamis WIB. Atalanta mengoleksi nilai 66, unggul dua angka atas Inter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement