Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Ke Mana Maldini Setelah Rangnick Resmi Dipinang Milan?

Rabu 08 Jul 2020 04:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA/ABEDIN TAHERKENAREH
Chief Red Bull (RB) Ralf Rangnick merapat ke Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan, Ivan Gazidis tengah memutar otak untuk mempertahankan Paolo Maldini sebagai bagian dari klub di samping kedatangan Chief Red Bull (RB) Ralf Rangnick. Meski demikian, tawaran yang diberikan oleh Gazidis diklaim bakal ditolak oleh sang legenda i Rossoneri.

Kehadiran Rangnick sendiri akan membuat peran Maldini sedikit terasingkan sebab pria asal Jerman itu bakal mengemban banyak tugas, yakni sebagai direktur teknis, juru transfer, departemen medis klub, sekaligus merangkap sebagai juru taktik bagi Alessio Romagnoli Cs.

Tuttosport dikutip Football Italia, Selasa (7/7) mengeklaim Gazidis tengah mencari cara untuk bisa mempertahankan Maldini di Milanello, markas AC Milan, meski kehadiran Rangnick tinggal menunggu waktu.

Sumber yang sama juga menjelaskan jika Maldini tidak akan menerima tawaran Gazidis apabila ia hanya menjabat sebagai brand ambasador klub, layaknya Franco Baresi saat ini.

Alhasil, karier manajerial pemilik nomor punggung 3 di San Siro akan berakhir setelah kampanye musim 2019/2020 berakhir.

Meski kalah jam terbang dengan Rangnick soal manajemen kepelatihan. Akan tetapi, sejauh ini kinerja Maldini sebagai direktur teknik i Diavollo terbilang bagus di bawah tekanan Financial Fair Play (FFP) yang tengah melanda tim pemilik 18 gelar Scudetti.

Pria berusia 52 tahun sukses mendatangkan Theo Hernandez, Ismael Benaccer, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic. Empat dari lima pemain tersebut bahkan menjadi pilar utama Milan di sepanjang paruh kedua kompetisi musim 2019/2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA