Ahad 22 Mar 2020 06:42 WIB

Terinfeksi Corona, Paolo Maldini dan Putra Jalani Karantina

Paolo Maldini dan Daniel Maldini akan dikarantina sampai pulih.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini (EPA-EFE/Simone Venezia)
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini (EPA-EFE/Simone Venezia)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini Maldini menjalani karantina setelah dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak klub.

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Paolo Maldini, menjadi sadar akan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif terkena virus corona," demikian pernyataan klub dikutip Football Italia, Ahad (22/3).

Baca Juga

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa gelandang serang i Rossoneri, yang juga merupakan putra Paolo Maldini, Daniele Maldini, dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China.

"Paolo dan Daniel baik-baik saja dan tengah menjalani dua pekan di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka sekarang akan tetap dikarantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang dibuat oleh otoritas kesehatan," sambung pernyataan tersebut.

Daniel masih berusia 18 tahun. Ia merupakan generasi ketiga Maldini yang mengenakan kostum Milan, mengikuti jejak sang ayah dan kakeknya Cesare Maldini sebagai legenda Milan. Paolo Maldini telah memenangkan berbagai gelar bersama Milan, termasuk lima trofi Liga Champions.

Keduanya merupakan korban pertama dari sepak bola Kota Milan yang terkena Covid-19. Sebelumnya, sejumlah pesepak bola Serie A Italia seperti Manolo Gabbiandini, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Albin Ekdal dinyatakan terinfeksi virus corona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement