Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Del Piero Sebut Ajax Bisa Jadi Lawan Berat Juventus

Senin 25 Mar 2019 21:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Del Piero memuji saat Ajax menyingkirkan Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro del Piero menaruh respek pada Ajax Amsterdam. Juve akan bertemu Ajax pada perempatfinal Liga Champions musim ini.

Del Piero mengakui kualitas kelas wahid di kamar ganti si Nyonya Tua. Namun sang calon lawan memiliki statistik mentereng. Wakil Belanda itu melewati hadangan Real Madrid pada fase 16 besar. Itu menjadi sinyal bahaya untuk Bianconeri.

"Cara Ajax mengalahkan Madrid sangat fantastis. Ini akan menjadi tugas yang sulit (bagi Juventus)," kata Del Piero kepada Marca, dikutip dari Football Italia, Senin (25/3).

Namun sejak awal, Juve, menurut sang legenda, salah satu kandidat peraih si Kuping Lebar musim ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Bianconeri terus membangun kekuatan demi persaingan di level teratas. Raksasa Serie A itu semakin menggila saat Cristiano Ronaldo bergabung. Del Piero menilai eks Real Madrid itu tahu bagaimana bertarung di kompetisi terelit benua biru.

"Juve mengontraknya untuk mengejar Liga Champions, dan sejauh ini bekerja dengan baik," ujar Del Piero.

Pada intinya ia yakin cepat atau lambat, dalam beberapa tahun ke depan, si Nyonya Tua kembali menjadi jawara Eropa. Terakhir kali Juventus merebut trofi Liga Champions terjadi pada 1996. Saat itu Del Piero menjadi bagian dari skuat hitam-putih. Selebihnya Juve hanya mampu menembus lima final tanpa sekalipun berujung kemenangan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA