Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Sassuolo Pecat Malesani dan Panggil Lagi Di Francesco

Selasa 04 Mar 2014 07:11 WIB

Red: Fernan Rahadi

Alberto Malesani

Alberto Malesani

Foto: Reuters/Alessandro Garofalo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sassuolo memecat pelatih Alberto Malesani setelah bekerja hanya dalam lima pertandingan, Senin (3/3), kemudian memanggil kembali pelatih yang digantikannya, Eusebio Di Francesco.

Malesani, yang merupakan pelatih ke-12 yang menjadi korban pemecatan musim ini, kalah dalam semua pertandingannya sehingga klub Serie A itu kini bertengger di dasar klasemen kompetisi Liga Spanyol (Serie A), yang diikuti 20 tim, dengan menyimpan hanya dua poin.

Tim itu berada di urutan ke-18 ketika ia mulai menangani klub itu. "Klub menyatakan terima kasih kepada Malesani atas bantuannya yang cukup profesional selama ini dan selama tim dalam masa sukar dalam kejuaraan yang sedang berjalan," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Sassuolo.

Malesani sebelumnya pernah dua kali dipecat setelah menangani klub hanya dalam waktu satu bulan di tiap-tiap klub yang diasuhnya.

Pelatih berusia 59 tahun itu melatih Palermo pada Februari tahun lalu dan ia dipecat setelah bekerja hanya tiga minggu dan juga digantikan oleh pelatih yang sebelumnya digantikannya, Gian Piero Gasperini.

Sebelum itu, Malesani berada di kursi panas Genoa pada musim 2011/12 tetapi dipecat setelah timnya kalah 1-4 pada laga kandang saat menjamu Siena.

Di Francesco, yang mengangkat Sassuolo dari kompetisi Serie B musim lalu dan naik ke kancah kompetisi utama untuk pertama kalinya, dipecat pada 28 Januari, kendati klub menyatakan ia merupakan bagian dari sejarah mereka.

Sassuolo kalah dalam tujuh pertandingan secara berurutan sejak mencetak sejarah besar saat mengalahkan AC Milan 4-3 pada awal Januari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA