Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Paul Pogba Diskors Tiga Laga

Selasa 07 May 2013 08:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: football365.com

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --  Akibat meludahi pemain Palermo, gelandang Juventus Paul Pogba diberi sanksi larangan bertanding selama tiga laga. Gelandang asal Prancis itu bakal absen hingga akhir musim.

Saat Juventus menang tipis atas 1-0 atas Palermo pada giornata ke-35, Ahad (5/5) pekan lalu, Pogba mesti diusir wasit pada menit ke-83 akibat kedapatan meludahi pemain bertahan Palermo, Salvatore Aronica. Insiden ini terjadi lantaran Pogba tidak terima didorong oleh Aronica.

Lantaran aksinya itu, Pogba pun disanksi larangan bertanding selama tiga laga. Alhasil, gelandang berusia 20 tahun itu tidak dapat diturunkan pelatih Antonio Conte hingga akhir musim nanti.

Akibat hukuman ini, Pogba bakal absen kala I Bianconeri berhadapan dengan Atalanta, Cagliari, dan di laga terakhir Serie A musim ini, kontra Sampdoria. Juventus sendiri telah memastikan Scudetto saat mereka mengalahkan Palermo 1-0.

Didatangkan dari Manchester United pada awal musim ini, Pogba kerap menjadi pilihan untuk menjadi pemain pelapis di lini tengah Si Nyonya Tua. Namun, bukan berarti kontribusi Pogba buat Juventus minim. Bermain di 31 laga di semua kompetisi, Pogba telah mencetak lima gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA