Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Klub Liga Australia Inginkan Del Piero

Kamis 30 Aug 2012 14:26 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: REUTERS/STRINGER

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Jika digambarkan, Alessandro Del Piero ibarat kelapa semakin tua semakin banyak santannya. Meski sudah veteran, sinar kebintangan Del Piero ternyata menarik minat banyak klub. Salah satunya klub Liga Australia, Sydney FC.

Ya, mantan striker Timnas Italia itu saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya tidak diperpanjang Juventus. Kabarnya, Sydney FC sudah berbicara dengan juru gedor 37 tahun tersebut.

"Semalam kami melakukan dua konferensi video selama dua jam untuk mendiskusikan kemungkinan membawa Alessandro Del Piero ke Sydney FC," kata ketua eksekutif klub, Tony Pignata, Kamis (30/8).

Tony mengungkapkan pihaknya berharap Piero mengambil keputusan pada akhir pekan ini untuk bergabung dengan Sidney FC. "Kami berbicara mengenai sepak bola, serta gaya hidup di Sydney dan kemampuan bagi dia (Piero) untuk meninggalkan warisan abadi di permainan ini. Kami mempresentasikan padanya apa yang kami pikir merupakan hal yang baik, dan kami semestinya mendapat jawaban dalam 48 jam," tutur Tony.

Setelah menghabiskan karier selama 19 tahun bersama Juve, I Bianconeri memutuskan membuang Del Piero. "Saya akan berdusta jika mengatakan saya mengira Juve bakal memperbarui kontrak saya. Saya tak pernah heran mereka tak memperpanjang kontrak saya," katanya di CNN.

"Saya sudah memberikan segalanya untuk klub, fans dan tim. Saya sangat bahagia dengan perjalanan saya di sana. Kini saya harus mengikuti takdir saya dan itu bukan di sini, di Italia," terang Il Pinturicchio, julukan Del Piero.

Sebelumnya, Del Piero diincar sejumlah klub di Timur Tengah dan Amerika Serikat. Tapi hingga kini belum ada satupun klub yang berhasil menjadi pelabuhan karier Del Piero berikutnya.

sumber : AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA