Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Pemain Muda Brighton Ini Lebih Pilih Gabung MU Dibandingkan Chelsea dan Liverpool

Senin 26 Sep 2022 15:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Moises Caicedo, pemain Brighton yang ingin bergabung ke Manchester United.

Moises Caicedo, pemain Brighton yang ingin bergabung ke Manchester United.

Foto: twitter/OfficialBHAFC
Moises Caicedo sejak dulu memimpikan bisa membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan bakal bersaing dengan Chelsea dan Liverpool untuk mendapatkan pemain bintang Brighton, Moises Caicedo. Namun, pemain berusia 20 tahun itu telah mengisyaratkan akan memilih untuk pindah ke Old Trafford, dibandingkan merapat ke Stamford Birdge atau Anfield.

Brighton mendatangkan Caicedo dari klub Ekuador Independiente pada awal 2021. The Seagulls kemudian meminjamkannya ke klub Belgia, Beerschot awal musim lalu, saat mereka berusaha membuatnya siap untuk bermain di Liga Primer Inggris. Namun ia kembali ke Sussex pada Januari, yang kemudian bersinar bersama Brighton pada paruh kedua musim lalu.

Baca Juga

Musim ini, ia telah menjadi starter dalam enam pertandingan timnya, dan mencetak gol ketika the Seagulls mengalahkan Leicester 5-2 awal bulan ini. Penampilan Caicedo telah menarik perhatian banyak klub. Namun selama bersama Independiente, ia sudah bermimpi untuk bergabung dengan Setan Merah.

''Mimpi saya adalah bermain untuk Manchester United, karena saya suka sepak bola Inggris. Kecepatannya sangat tinggi, dan Manchester United adalah klub favorit saya,'' ucap Caicedo, dikutip dari Express, Senin (26/9/2022).

Ini bukan pertama kalinya Caicedo mengungkapkan kecintaannya pada United. Ia menyatakan telah mendukung MU karena rekan senegaranya, Antonio Valencia dan juga Paul Pogba. Caicedo mengaku Pogba merupakan pemain favoritnya selama ini. Sementara itu, pemain internasional Ekuador itu menjadi Valencia sebagai contoh terbaik untuk kariernya.

''Dia (Valencia) adalah pemain sayap, lalu bek kanan dan kuat, cepat, juga sangat cerdas. Dia adalah pemain yang sempurna untuk Liga Primer dan jika saya bisa melanjutkan dan menikmati karier seperti dia, maka itu akan menjadi mimpi (yang terwujud),'' ujarnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA