Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Van Dijk Tegaskan Liverpool Siap Berikan Segalanya demi Raih Kemenangan di Old Trafford

Jumat 19 Aug 2022 14:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.

Foto: AP/Alberto Saiz
Menurut Van Dijk, Liverpool selalu kesulitan di kandang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Kubunya akan menghadapi Manchester United (MU) pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

The Reds bertindak sebagai tim tamu. Partai ini berlangsung di markas Man United, Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Sebuah pertandingan besar tentunya.

Baca Juga

Van Dijk mengakui hal itu. Secara historis, kedua tim tersebut berada di level raksasa Negeri Ratu Elizabeth. Meski tak dimungkiri baik Merseyside Merah maupun the Red Devils dalam situasi sulit.

"Menurut saya, mereka tim yang bagus, mereka memiliki para pemain bagus di seluruh lapangan," kata palang pintu berkebangsaan Belanda itu dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (19/8/2022).

MU selalu kalah dalam dua partai awal musim ini. Van Dijk berpendapat kubu lawan sedikit terganggu dari segi kepercayaan diri. Ini bisa menjadi momen bagi Iblis Merah untuk membalikkan keadaan.

Jelas, Liverpool menghindari hal itu. Anak asuh Juergen Klopp takkan membiarkan tuan rumah mendapat angin segar. Pasalnya, the Reds juga mengincar kemenangan perdana.

"Kami akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk menang di sana," ujar Van Dijk.

Musim lalu, the Reds berjaya di Old Trafford. Rival sekota Everton menang 5-0 atas MU di arena tersebut. Fakta demikian, tidak menurunkan rasa hormat pengawa Merseyside Merah terhadap keangkeran stadion berjuluk the Theatre of Dreams itu.

Menurut Van Dijk, Liverpool selalu kesulitan di sana. Ia memprediksi kali ini pun tak jauh berbeda. Kubu tamu harus menunjukkan performa terbaik, jika ingin mencuri poin.

"Ini akan menjadi pertandingan tandang yang sulit lagi, tetapi mudah-mudahan beberapa pemain kami kembali, dan kami menunjukkan kinerja yang baik. Kami hanya bisa berpikir positif untuk menang," tegas eks andalan Southampton ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA