Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Cari Pengganti Oleksandr Zinchenko, Manchester City akan Pinang Pemain Dortmund

Kamis 11 Aug 2022 13:30 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Dortmund Raphael Guerreiro merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Union Berlin di Stadion Signal Iduna Park, di Dortmund, Jerman, Minggu, 19 September 2021.

Pemain Dortmund Raphael Guerreiro merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Union Berlin di Stadion Signal Iduna Park, di Dortmund, Jerman, Minggu, 19 September 2021.

Foto: AP/Martin Meissner
City kelimpungan karena Marc Cucurella lebih memilih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub Liga Primer Inggris, Manchester City, tengah berusaha memboyong bek sayap kiri Raphael Guerreiro dari klub Liga Jerman Borussia Dortmund pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), Manchester City memandang Guerreiro sebagai salah satu opsi bek sayap kiri untuk menggantikan posisi dari Oleksandr Zinchenko yang hengkang ke Arsenal.

Baca Juga

Guerreiro juga dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan target mereka pada bursa transfer musim panas ini Marc Cucurella yang telah resmi bergabung dengan Chelsea.

Manchester City belum melayangkan penawaran resmi kepada Borussia Dortmund untuk pemain berusia 28 tahun tersebut dan tengah memantau situasi kemungkinan yang bisa mereka lakukan.

Pemain asal Portugal itu tercatat telah tampil sebanyak 189 pertandingan untuk Borussia Dortmund di segala ajang dan mampu menyumbangkan 34 gol serta 37 assist sejak bergabung pada 2016 silam.

Selain Guerreiro, Manchester City juga dikabarkan menaruh perhatian kepada bek sayap Borna Sosa, namun beberapa sumber menyebutkan The Citizen sama sekali tidak menaruh perhatian kepada pemain asal Stuttgart tersebut.

Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut turut dikabarkan berminat untuk mendatangkan bek sayap kiri Anderlecht Sergio Gomez, tetapi mereka belum melayangkan penawaran resmi kepada klub asal Liga Belgia tersebut.

Manchester City diyakini memandang Gomez sebagai salah satu pemain yang masih berkembang dan mereka akan meminjamkannya terlebih dahulu jika berhasil mengamankan pemain asal Spanyol tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA