Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

Ini Alasan Utama Everton Boyong Conor Coady

Selasa 09 Aug 2022 18:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Conor Coady dari Wolverhampton Wanderers. Everton berhasil meminjam Coady dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Conor Coady dari Wolverhampton Wanderers. Everton berhasil meminjam Coady dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Coady memiliki kemampuan untuk bisa beradaptasi dan kepemimpinan mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton telah secara resmi merampungkan kepindahan Conor Coady dari Wolverhampton Wanderers. Bek tengah berusia 29 tahun itu datang ke Stadion Goodison Park dengan status sebagai pemain pinjaman.

Coady akan melakoni masa peminjaman selama semusim bersama the Toffees. Pelatih Everton, Frank Lampard, menyambut baik keberhasilan manajemen klub menuntaskan kepindahan kapten Wolves dalam empat musim terakhir tersebut.

Baca Juga

Menurut Lampard, Coady merupakan salah satu bek tengah yang paling bisa diandalkan di pentas Liga Primer Inggris. Selain itu, dengan pengalaman tampil di Liga Primer Inggris, Coady memiliki kemampuan untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Everton. Pun dengan aspek kepemimpinan yang ditunjukan Coady saat merumput di atas lapangan.

''Kami senang bisa mendapatkan pemain dengan kualitas dan pengalaman seperti Conor (Coady). Gaya permainannya sesuai dengan gaya permainan tim ini. Sebagai salah satu bek tengah paling bisa diandalkan di Liga Primer Inggris, kemampuan dan pengalamannya akan memberikan keuntungan besar buat kami,'' ujar Lampard seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (9/8/2022).

Kehadiran Coady di skuad Everton pun datang pada saat yang tepat. Pasalnya, Everton bakal kehilangan Ben Godfey, diperkirakan hingga akhir tahun ini. Bek tengah asal Inggris itu mengalami cedera patah kaki saat Everton dibekap Chelsea, 0-1, di laga pembuka Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Begitu pula dengan cedera hamstring yang kerap dialami Jerry Mina. Alhasil, bersama James Tarkowski dan Michael Keane, Coady bisa menambah kedalaman skuad The Toffees, terutama opsi pemain di jantung pertahanan.

Dari segi catatan performa, Coady memang terbilang bisa diandalkan dan jarang mengalami cedera. Jebolan akademi sepak bola Liverpool itu mencatatkan 196 penampilan dari kemungkinan 198 laga di pentas liga dalam lima musim terakhir.

Secara khusus, pada musim lalu, Coady tercatat tidak pernah absen membela Wolves di arena Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA