Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Siapkan Rp 1,5 Triliun, Chelsea akan Jadikan Wesley Fofana Bek Termahal di Dunia

Selasa 09 Aug 2022 17:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Foto: AP / Sergyi Kozin
Chelsea membutuhkan tambahan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan siap menjadikan bek tengah Leicester City Wesley Fofana sebagai bek termahal di dunia. Menurut Football London, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (9/8/2022), the Blues diperkirakan siap mengeluarkan biaya minimal 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Fofana.

Chelsea ingin memberikan pelatih Thomas Tuchel bek tengah kelas atas lainnya sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup. Fofana dinilai mempunyai nilai sangat tinggi di Liga Inggris. Namun Leicester bersikeras tak ingin menjualnya.

Baca Juga

Leicester sebelumnya juga mencapai rekor penjualan tinggi saat Harry Maguire hengkang ke Manchester United senilai 80 juta poundsterling pada 2018. Tetapi Chelsea tampaknya harus bekerja keras meyakinkan Leicester melepas salah satu bek terbaiknya.

Chelsea membutuhkan tambahan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan yang menjadi catatan kegagalan the Blues bersaing dengan Manchester City dan Liverpool musim lalu. Apalagi Chelsea sudah kehilangan Antonio Rudiger yang pergi ke Real Madrid.

Meski sudah mendapatkan bek Kalidou Koulibay, Chelsea membutuhkan bek tengah tambahan. Fofana didatangkan Leicester pada Oktober 2020 dari klub Prancis Saint-Etienne. Sejak kedatangannya ke King Power ia sukses menjadi palang pintu pertahanan the Foxes yang kokoh.

Pemain 21 tahun itu tampil 51 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol bersama Leicester. Chelsea mempunyai bek tengah senior Thiago Silva untuk berduet dengan Koulibaly.

Tetapi dengan adanya Fofana yang usianya masih muda akan sangat membantu Tuchel dalam meramu pertahanan tim yang lebih kokoh. Fofana juga bisa dijadikan proyek jangka panjang Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA