Selasa 09 Aug 2022 09:21 WIB

Guardiola Senang City Semakin Kuat

City mampu berjaya di tempat yang dua tahun terakhir sulit dijinakkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri ke-2) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri ke-2) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City menunjukkan awal yang baik di pembukaan Liga Primer Inggris dengan kemenangan 2-0 atas West Ham United, Ahad (7/8/2022). Kedua gol City diciptakan oleh Erling Haaland dari permainan terbuka dan titik putih. Tapi pelatih Pep Guardiola juga menilai Kyle Walker memainkan permainan terbaiknya untuk Manchester City melawan West Ham.

Walker, yang telah berada di City sejak 2017, telah menjadi bek kanan pilihan pertama City untuk sebagian besar waktunya di Etihad dan berbaris di sana pada laga pembukaan di Stadion London. Namun, dalam penguasaan bola, Walker secara teratur bergerak ke dalam sebagai full-back terbalik, seperti yang dilakukan Joao Cancelo dari kiri.

Baca Juga

Akibatnya, City memadati lini tengah dan mampu membebaskan penyerang mereka dan membuka pertahanan West Ham Guardiola mengatakan, kontribusi Walker mungkin merupakan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan City, memuji kedua bek sayapnya untuk peran taktis mereka.

"Dua tahun terakhir kami tidak bisa menang di sini, selalu tempat yang sulit untuk datang, pertandingan tandang pertama di semua liga sulit kami membuat kinerja yang luar biasa di mana-mana. Kami sempurna, jauh lebih agresif dalam hal permainan, memenangkan bola, benar-benar memenangkan bola. Melawan Liverpool kami benar-benar, sangat, sangat buruk," kata Pep dikutip dari Manchester Evening News, Senin (8/8/2022).

"Setelah melalui proses, kami bermain sangat baik. Empat bek, Kyle dan Joao luar biasa. Hari ini Kyle Walker luar biasa, mungkin salah satu permainan terbaik yang dia mainkan sejak kami bersama. Bukan hanya bertahan, dia adalah bagian dari segalanya, ingin bermain dengan bola dan melakukannya. Joao dengan fokusnya, semua pemain brilian, tidak banyak kebobolan. Sekarang kami memiliki ancaman dengan Erling (Haaland)," ujarnya.

Selain itu, Guardiola juga memuji Ilkay Gundogan, yang membebaskan Haaland untuk memenangkan penalti babak pertama City. Dia mengakui Ilkay melewatkan satu peluang bersih di babak kedua, tetapi pada saat itu Guardiola berpikir timnya telah mencetak gol yang seharusnya tidak dicetak, dua gol yang memenangkan Liga Primer Inggris.

"Dia selalu bermain bagus, salah satu rekrutan pertama ketika kami tiba. Terlepas dari manusia yang luar biasa, Anda dapat berbicara tentang kehidupan, sepak bola, dia memahami permainan dengan sempurna. Dia selalu ingin bermain, memiliki kualitas khusus, pelari yang baik di depan gawang," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement