Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Alex-Chamberlain Ingin Capai Kebugaran Maksimal Jelang Musim Baru

Rabu 06 Jul 2022 12:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 16 Januari 2022.

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 16 Januari 2022.

Foto: AP/Jon Super
Chamberlain datang ke Anfield pada Agustus 2017 dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Alex Oxlade-Chamberlain ingin mencapai kebugaran yang maksimal untuk memastikan bisa membantu Liverpool menjalan musim baru.

Gelandang internasional Inggris itu kurang mendapatkan kesempatan bermain musim lalu. Dan sebuah laporan mengeklaim ia berpotensi meninggalkan Anfield musim panas ini.

Namun di tengah isu itu, pemain 28 tahun itu menegaskan hanya fokus bermain untuk The Reds. Ia sedang mempersiapkan fisiknya agar bugar ketika musim baru dimulai. Ia ingin dalam keadaan siap ketika mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya tahu bahwa saya menetapkan harapan tinggi untuk diri saya sendiri," kata Oxlade-Chamberlain kepada laman resmi klub, dikutip dari tribalfootball, Rabu (6/7).

Ia menambahkan sebelum menetapkan harapan tinggi harus memastikan kondisi fisik dalam keadaan bugar. Dengan demikian siap untuk bersaing dengan pemain lain. Setelah itu berharap mendapatkan kesempatan bermain di pelatih.

Sebelum melakoni musim baru yang ketat, ia melanjutnya, Liverpool akan melakukan beberapa pertandingan pramusim yang sulit. Dari situ Chamberlain akan mengetahui kualitasnya mengenai menyerang dan mencetak gol.

"Jadi itu adalah hal-hal yang saya ingin lakukan dan apa pun yang akan terjadi akan terjadi, jadi kita lihat saja,” ujarnya.

Chamberlain datang ke Anfield pada Agustus 2017 dari Arsenal.  Ia mencatatkan 133 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool dan mencetak 17 gol serta 15 assist. Tetapi penampilannya yang kurang konsisten membuat dia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Musim lalu ia mencatatkan 17 pertandingan di Liga Inggris dan enam laga di Liga Champions. Angka bermain di Liga Inggris lebih banyak daripada musim sebelumnya yang hanya 13 pertandingan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA