Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Ini Alasan Cristiano Ronaldo Dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

Ahad 03 Jul 2022 10:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Man United dinilai Ronaldo kurang bergairah dalam mendatangkan pemain anyar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang gaek Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (3/7/2022), keinginan Ronaldo ini didorong oleh kurang bergairahnya Man United dalam mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer kali ini.

Selain itu, Man United telah melepas 13 pemain dan pada musim lalu. The Red Devils gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Baca Juga

Meski begitu, Ronaldo masih menghormati Manchester United, terutama suporternya. Namun musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu tampil di Liga Europa yang terakhir ia lakukan pada musim 2002/2003 bersama Sporting Lisbon ketika kompetisi tersebut masih bernama UEFA Cup.

Di sisi lain, pihak Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Manchester United saat ini semakin dekat untuk mendaratkan gelandang Frenkie de Jong dan bek sayap kiri Feyenoord Tyrell Malacia. Man United juga ingin memboyong bek tengah Ajax Lisandro Martinez, namun hingga berita ini ditulis, belum ada yang diresmikan oleh the Red Devils.

Selain itu, terdapat kabar yang menyatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut jika kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Namun bisa dipahami Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi yang dimiliki Muenchen dan klub Jerman itu akan berusaha untuk mempertahankan Lewandowski pada musim panas ini.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/2022 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009. Pada musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA