Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tim Promosi Fulham Siap Tampung Bek Buangan MU 

Ahad 03 Jul 2022 03:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Erick Bailly. Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.

Erick Bailly. Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Fulham dikabarkan tertarik dengan Eric Bailly yang kemungkinan besar keluar dari MU

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya membuat tujuh penampilan untuk Iblis Merah selama kampanye 2021/2022 kemarin, dengan hanya empat laga dimainkan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Kesulitan Bailly untuk menggeser peran Harry Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU memastikan dirinya akan angkat koper dari Stadion Old Trafford.

Meski demikian Sky Sport dikutip Sportsmole, Sabtu (7/2) mengabarkan Bailly tidak kehilangan peminat. Klub promosi Fulham berencana untuk mendapatkan tanda tangannya demi memperkuat lini pertahanan mereka.

Nantinya tim besutan Marco Silva akan mengajukan tawaran pinjaman dengan opsi untuk membeli permanen pada akhir kampanye 2022/2023 mendatang.

Kubu MU sendiri memang sedang melakukan 'bersih-bersih' di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, dan mereka sangat tertarik menjual pemain asal Pantai Gading. Meskipun mendesak setiap klub peminat untuk wajib membeli.

Bailly telah membuat 113 penampilan untuk MU sejak pindah dari Villarreal pada Juli 2016. Musim pertamanya di Theater of Dream berjalan lancar, membuat 38 caps di semua kompetisi. Akan tetapi, kualitasnya merosot bersamaan dengan sejumlah cedera yang dialami selama beberapa tahun terakhir.

Fulham sendiri resmi bersaing di kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth setelah pada musim lalu menjuarai Divisi Championship mengumpulkan 90 poin dari 46 pertandingan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA