Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tidak Hanya Antony, MU Berharap Bisa Boyong Dua Pemain Ajax

Selasa 28 Jun 2022 17:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Brasil Antony merayakan mencetak gol ke-3 timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Pemain Brasil Antony merayakan mencetak gol ke-3 timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Foto: APAndre Penner
Sebelum menerima pinangan MU, Ten Hag merupakan pelatih kepala tim utama Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan terus berusaha membujuk Ajax Amsterdam untuk melepas Antony.

Namun, winger asal Brasil itu ternyata bukan satu-satunya penggawa De Godenzonen yang masuk dalam daftar belanja pemain MU pada jendela transfer musim pemain kali ini.

Selain Antony, MU juga tengah berupaya untuk bisa memboyong Jurrien Timber dan Lisandro Martinez. Minat Setan Merah ini tidak terlepas dari kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih United pada musim depan.

Sebelum menerima pinangan MU, Ten Hag merupakan pelatih kepala tim utama Ajax pada 2017 hingga 2022. Tiga pemain tersebut merupakan para pemain yang dipromosikan dari tim junior atau direkrut Ten Hag kala masih menjadi pelatih De Godenzonen.

Tiga pemain itu pula yang menjadi penggawa andalan Ten Hag kala mengantarkan Ajax merengkuh titel Liga Belanda musim 2021/2022. Eks pelatih tim junior Bayern Muenchen itu agaknya ingin kembali bekerjasama dengan tiga pemain tersebut.

Kendati begitu, MU masih menemui jalan terjal untuk bisa sekaligus mendatangkan tiga penggawa Ajax Amsterdam tersebut. Mulai dari banderol transfer yang dinilai terlalu tinggi, hingga masukan pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal, terhadap salah satu dari tiga pemain tersebut.

Berdasarkan lansiran Sports Mole, jurnalis sepak bola asal Belanda, Marcel van der Kraan, menyebut, masukan Van Gaal itu mempengaruhi Timber dalam menjawab pinangan Setan Merah.

''Padahal, pemain itu sudah siap untuk hengkang, agennya pun sudah bertemu dengan perwakilan Manchester United. Namun, satu orang muncul, Louis Van Gaal. Dia tidak menjamin posisi Timber di timnas Belanda apabila dia merapat ke MU,'' ujar Van der Kraan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, tingginya banderol transfer juga menjadi kendala terbesar MU dalam mendatangkan dua pemain Ajax lainnya, Martinez dan Antony. Martinez, yang disebut-sebut juga diminati Arsenal, dibanderol Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 45 juta poundsterling.

Ajax memiliki sedikit keuntungan dalam negosiasi kepindahan bek tengah asal Argentina tersebut. Pasalnya, kontrak Martinez bersama De Godenzonen baru akan berakhir pada 2025 mendatang.

''Ajax Amsterdam tidak memiliki tekanan untuk melepas Martinez,'' tulis laporan Sports Mole.

Selain Martinez, tingginya banderol transfer juga menjadi penghalang terbesar harapan Ten Hag untuk kembali bekerjasama dengan Antony. Torehan 12 gol dan 10 assist dari 32 penampilan pada musim ini membuat MU makin bertekad untuk memboyong winger berusia 22 tahun tersebut.

''Namun, Ajax membanderol Antony dengan nilai transfer mencapai 80 juta poundsterling. Angka ini jelas terlalu besar bahkan buat klub sebesar United. Ajax sadar United membutuhkan pemain anyar. Jadi, posisi United cukup canggung dalam upaya mendatangkan pemain-pemain tersebut,'' tutur Van der Kraan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA