Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Fans Liverpool Telat Masuk Stadion, Final Liga Champions 'Molor'

Ahad 29 May 2022 02:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Kick off Final Liga Champions antara Liverpool vs Madrid mengalami penundaan

Kick off Final Liga Champions antara Liverpool vs Madrid mengalami penundaan

Foto: EPA
Pertandingan Final Liga Champions antara Liverpool vs Madrid mengalami penundaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kickoff pertandingan final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid terpaksa ditunda selama 30 menit. Dikutip dari Skysports, Ahad (29/5), penundaan ini karena masalah yang disebabkan fan Liverpool saat memasuki stadion. 

UEFA menyatakan kalau penundaan ini akibat penyumbatan fan Liverpool saat memasuki stadion. Fan harus menunggu selama lebih dari dua jam hanya untuk masuk Parc des Princes. Akibatnya, kick-off yang semestinya dimulai pada pukul 2:00 WIB, diundur selama setengah jam. 

Baca Juga

Pemain pun sampai keluar lagi ke lapangan untuk melakukan pemanasan. Sampai pukul 2:30 WIB, upacara pembukaan tidak kunjung dimulai. Padahal, fan Real Madrid sudah memenuhi stadion lebih dulu. Tapi karena saat memasuki penonton harus melakukan scan barcode, membuat antrean terlalu panjang dan lama. 

Kedua tim akan bertemu untuk ketiga kalinya di final Liga Champions, setelah saling berhadapan pada 1981 dan 2018. Ini menjadi pertemuan dua tim yang sama di final terbanyak di kompetisi ini.

Real Madrid telah memenangkan tujuh pertandingan final terakhir mereka di Liga Champions sejak 1981, ketika kalah dari Liverpool di Paris 41 tahun silam. Sementara Paris menjadi tuan rumah final Liga Champions 47 tahun lalu, dengan gol babak kedua dari Franz Roth dan Gerd Muller memastikan kemenangan Bayern melawan Leeds di Parc des Princes.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA