Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Arsenal Arahkan Radar Pada Bek Serba Bisa Milik Inter Milan

Sabtu 28 May 2022 18:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Verona Federico Dimarco merayakan gol bunuh diri pemain Lazio Manuel Lazzari dalam pertandingan kedua tim di Serie A. Verona mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Pemain Verona Federico Dimarco merayakan gol bunuh diri pemain Lazio Manuel Lazzari dalam pertandingan kedua tim di Serie A. Verona mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Kubu Inter Milan terbuka pada berbagai kemungkinan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mulai bergerilya mencari calon pemain anyar. Tim polesan Mikel Arteta bakal memperkuat di sejumlah sektor.

Salah satunya di area pertahanan. Wakil Inggris itu mengarahkan radar pada bek Inter Milan, Federico Dimarco. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Hellas Verona ini, termasuk pemain serba bisa di lini belakang.

"Menurut Sun Sport, the Gunners menunjukkan minat pada pesepakbola 24 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/5).

Dimarco bisa bermain sebagai bek tengah. Terutama dalam skema tiga palang pintu. Namun posisi aslinya sebagai bek sayap kiri.

Beberapa kali ia mengisi sejumlah area berbeda. Ia bisa menggantikan Alessandro Bastoni dan Stefan de Vrij. Di kesempatan lain, ia melapisi peran Ivan Perisic.

Dimarco merupakan salah satu eksekutor tendangan bebas di Inter. Ia mencetak dua gol dan lima assists dalam 42 pertandingan musim ini. Hitungannya dari berbagai ajang.

Difensore berusia 24 tahun itu baru saja memperpanjang kerja sama dengan Nerazzurri. Tepatnya hingga Juni 2026. Namun situasi bisa berubah di bursa transfer terdekat.

Kubu La Beneamata terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk peluang melepas jebolan akademi mereka itu. Tim yang dilatih Simone Inzaghi ini membanderol Dimarco di kisaran 22 juta euro (Rp 343 miliar).

Arsenal ingin menjadikan pria Italia itu sebagai pelapis Kiernan Tierney. Nama terakhir rawan cedera. Namun the Gunners enggan mengeluarkan dana lebih dari 20 juta euro (Rp 312 miliar).

Menarik dinantikan bagaimana manuver Meriam London dalam beberapa pekan ke depan. Dimarco sedang bersemangat. Ia kembali ke klub masa kecilnya setelah menjalani masa peminjaman di berbagai tim. Butuh sesuatu yang luar biasa untuk meyakinkannya hengkang dari Giuseppe Meazza.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA