Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Gagal di Arsenal, Nicolas Pepe Bakal Dilego ke PSG

Sabtu 28 May 2022 17:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Nicolas Pepe dari Arsenal menyesuaikan sepatu botnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Arsenal London di Sheffield, Inggris, 11 April 2021.

Nicolas Pepe dari Arsenal menyesuaikan sepatu botnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Arsenal London di Sheffield, Inggris, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Kebetulan, saat ini PSG sedang membutuhkan winger anyar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nicolas Pepe sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan Arsenal. Namun perlahan tapi pasti, ia mulai kesulitan di sana.

Pasalnya, belakangan muncul sejumlah nama berkelas yang piawai bermain di posisinya. Ada Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Emile Smith Rowe. Keadaan ini membatasi sepak terjang Pepe.
 
Penyerang sayap asal Pantai Gading itu 20 kali tampil di Liga Primer Inggris musim ini. Sebanyak 15 di antaranya sebagai pemain cadangan. Artinya ia hanya lima kali sebagai starter.
 
Alhasil, Pepe megalami kemandulan. Ia cuma mencetak satu gol di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Kubu Meriam London mulai memikirkan opsi melepas pesepakbola 26 tahun itu. 
 
"Menurut Foot Mercato, the Gunners siap menawarkan Pepe ke tim Ligue 1 Paris Saint- Germain," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (28/5).
 
Kebetulan, PSG butuh winger anyar. Les Parisiens sudah pasti kehilangan Angel Di Maria. Pepe dinilai bisa menggantikan peran bintang Argentina itu.
 
Rupanya bukan hanya Pepe yang dikaitkan dengan Paris SG. Ini konteksnya tentang calon suksesor Di Maria. Raksasa Prancis ini juga berencana menampung Ousmane Dembele.
 
Dembele sedang mengalami ketidakpastian mengenai masa depannya. Kontraknya di Barcelona hingga Juni 2022. Kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.
 
Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas. Permasalahannya, dalam beberapa pekan terakhir, ia tampil impresif di Blaugrana. Andai bertahan di Camp Nou, Dembele masuk rencana pelatih Xavi Hernandez.
 
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA