Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Bikin Arsenal tak Jadi Ke Liga Champions, Kini Spurs Siap Buat The Gunners Kesal Soal Ini

Senin 23 May 2022 18:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Foto: AP/Jon Super
Arsenal dan Spurs kini bersaing di segala hal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City diprediksi akan melepas Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas tahun ini. City sudah pasti mendatangkan Erling Braut Haaland.

Keadaan demikian membuat Jesus makin terpinggirkan. Eks Palmeiras itu mendekat ke pintu keluar Etihad Stadium. Bak gayung bersambut, sejumlah tim siap memanfaatkan momentum ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal dikaitkan dengan penyerang asal Brasil itu. The Gunners mencari juru gedor anyar. Skuad polesan Mikel Arteta membutuhkan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Teranyar, Tottenham Hotspur ikut dalam perburuan Jesus. "Tottenham dapat menawarkan Gabriel Jesus kesempatan tampil di Liga Champions musim depan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (23/5).

Spurs meraih tiket kompetisi terelite Benua Biru. Anak asuh Antonio Conte bersaing ketat dengan Arsenal. Pada akhirnya mereka menjadi pemenang.

Itu menjadi nilai lebih untuk the Lilywhites. Para pemain bintang selalu ingin tampil di level tertinggi. Tapi Jesus dikabarkan telah berbicara dengan Arteta.

Jagoan Selecao itu tiba di Man City sejak 2017. Total lima musim ia telah berkostum biru langit. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang, mencetak 95 gol, dan menyumbang 46 assists.

Jesus sudah meraih semua trofi domestik di Negeri Ratu Elisabeth. Beberapa di antaranya empat gelar Liga Primer, dan satu mahkota Piala FA. Sayangnya, ia belum pernah merasakan kejayaan di Eropa.

Pada musim 2020/2021, ia dan rekan-rekannya menembus final Liga Champions. City gagal meraih si kuping lebar seusai dikalahkan Chelsea FC.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA