Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Livescore; Babak Pertama City Vs Villa 0-1, Liverpool Vs Wolves 1-1

Ahad 22 May 2022 22:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa

Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa

Foto: republika
Saat ini, poin City dan Liverpool sama-sama 90.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tertinggal 0-1 dari Aston Villa pada babak pertama laga pamungkas Liga Primer Inggris 2021/2022. Gol Villa dibuat oleh Matty Cash pada menit ke-37. Ini membuat perburuan gelar antara City dan Liverpool kian ketat.

Di tempat lain, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Liga Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (22/5/2011). Jual beli serangan tercipta sejak awal laga.

Baca Juga

Gawang Liverpool kebobolan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui sepakan Pedro Neto. Berawal dari umpan lambung kiper Wolves, rekan Pedro menggiring bola dari sisi kiri pertahanan The Reds lalu melakukan umpan datar ke tiang dekat yang disambut oleh Pedro dengan sempurna.

Liverpool langsung merespons dengan meningkatkan tekanan. Lalu pada menit ke-10 Luis Diaz nyaris menyamakan kedudukan ketika mendapatkan umpan lambung dari rekannya di lini tengah. Namun Diaz yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper gagal karena sepakanya berhasil diblok.

Sadio Mane menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Menerima assist dari Thiago Alcantara sebelum mencetak gol lewar tembakan kaki kirinya.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Hwang Hee-Chan memiliki peluang namun tembakannya gagal membawa Wolves unggul. Pada menit ke-33 Mane nyaris menggandakan keunggulan namun tembakannya berhasil diblok. Kedua tim gagal mencuri gol tambahan hingga turun minum.

Kini, City dan Liverpool sama-sama punya 90 poin tapi the Citizens masih berhak atas peringkat pertama.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA