Ahad 22 May 2022 21:49 WIB

Ini Susunan Pemain Manchester City vs Aston Villa

Manchester City tampak ingin memburu gol cepat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa
Foto: republika
Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melakukan dua perubahan di starting xi The Citizen di laga kontra Aston Villa pada pekan pamungkas Liga Primer Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB. John Stones dan Phil Foden dipercaya kembali tampil sejak menit pertama laga. 

Kala City ditahan imbang West Ham United, akhir pekan lalu, Foden dan Stones mengawali laga di bangku cadangan. Sedangkan di laga kontra Villa, Stones menggantikan posisi Oleksandr Zinchenko, sementara Foden menempati posisi yang ditinggalkan Jack Grealish. 

Baca Juga

Selain dua perubahan tersebut, Guardiola tetap menurunkan komposisi pemain yang sama seperti di laga kontra The Hammers. Kevin de Bruyne diplot sebagai gelandang serang, sementara Gabriel Jesus dipercaya sebagai ujung tombak serangan. Di lini belakang, Fernandinho diduetkan dengan Aymeric Laporte dalam mengawal jantung pertahanan. 

Dengan komposisi pemain ini, Guardiola berharap anak-anak asuhnya bisa mencetak gol cepat di laga yang bakal digelar di Stadion Etihad tersebut. Torehan kemenangan di laga ini akan membawa The Citizens memastikan raihan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Di sisi lain, tim tamu juga melakukan sejumlah perubahan di starting line-up. 

Pelatih Villa, Steven Gerrard menduetkan Emiliano Buendia dengan Phillipe Coutinho di belakang penyerang Ollie Watkins. Coutinho, yang absen kala Villa ditahan imbang Burnley, 1-1, akhir pekan lalu, menggantikan Carney Chukwuemeka sebagai starter. 

Perubahan lain yang terpaksa diambil Gerrard adalah posisi penjaga gawang. Kiper utama Villa, Emiliano Martinez, tidak bisa merumput di laga ini lantaran mengalami cedera lutut. Alhasil, posisi Martinez digantikan oleh Roben Olsen. Di depan Olsen, Calum Chambers dan Tyrone Mings diplot sebagai duet di jantung pertahanan. 

Susunan Pemain: 

Manchester City (4-3-3) 

Pelatih: Pep Guardiola

Kiper: Ederson Belakang: Cancelo, Stones, Laporte, Fernandinho, Tengah: Rodri, De Bruyne, Silva, Depan: Mahrez, Jesus, Foden. 

Aston Villa (4-3-2-1)

Pelatih: Steven Gerrard

Kiper: Olsen Belakang: Cash, Chambers, Mings, Digne, Tengah: Ramsey, Luiz, McGinn; Buendia, Coutinho Depan: Watkins

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement