Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Harapan kepada Gerrard Agar Buat Villa Menang Atas City Disebut Membumbung Tinggi

Ahad 22 May 2022 20:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard, menangkap bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu 22 Januari 2022.

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard, menangkap bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu 22 Januari 2022.

Foto: AP/Jon Super
Gerrard bisa membantu Liverpool meraih trofi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (22/5/2022) malam WIB. The Reds akan juara jika menang dan Manchester City jika gagal mengalahkan Aston Villa di Etihad di jam yang sama.

Liverpool tentu berharap Villa mengalahkan City. Apalagi mereka kini dilatih oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Sehingga kegembiraan Gerrard akan berlipat ganda jika mengalahkan The Citizens.

Baca Juga

Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy memperkirakan Gerrard mendapatkan panggilan telepon dari rekan-rekannya di Liverpool yang meminta agar mengalahkan City. Gerrard memiliki kesempatan agar namanya menjadi lebih populer di Anfield jika membantu Liverpool memenangkan Liga Primer Inggris musim ini.

Namun Murphy yakin Gerrard tak akan terganggu dengan hal-hal demikian. Gerrard akan fokus memimpin timnya dari pinggir lapangan untuk memenangkan pertandingan. Gerrard yang disebut-sebut akan menjadi pelatih masa depan Liverpool diyakini tak akan terganggu oleh sejumlah pujian termasuk dari Juergen Klopp.

Murphy mengatakan, meskipun pada akhirnya Villa berhasil mengalahkan City dan Liverpool menang atas Wolves, nama Klopp akan tetap dipandang sebagai sosok yang berperan penting atas keberhasilan Liverpool meraih Liga Inggris. Gerrard juga akan sulit menyamai rekor Klopp jika pelatih asal Jerman tersebut meraih empat trofi musim ini.

“Saya yakin Steven Gerrard telah direcoki sepanjang pekan oleh telepon dari teman-temannya, ayahnya, saudaranya, semua mengingatkan dia bahwa dia harus mengalahkan Man City,” kata Murphy dilansir dari Liverpool Echo.

Tetapi sebagai seorang pelatih, Murphy yakin Gerrard akan pandani melepaskan diri dari hal-hal emosional. Gerrard mungkin akan bercanda dengan beberapa temannya di Liverpool. Namun jelang pertandingan, Gerrard diyakini akan fokus mempersiapkan tim melawan City.

Murphy juga yakin kemenangan Villa di Etihad tak akan serta merta akan membuat Gerrard akan menjadi pelatih Liverpool menggantikan Klopp. Fan Liverpool menyebut nama Gerrard di setiap pertandingan mereka.

“Klopp akan berada di sana untuk beberapa waktu dan ketika tiba saatnya untuk mencari pengganti, pemilik akan memilih kandidat berikutnya di tubuh mereka selama periode waktu, bukan 90 menit,” kata Murphy menegaskan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA