Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Kalahkan Palace, Calvert-Lewin Jadi Penentu Everton Tak Terdegradasi

Jumat 20 May 2022 05:21 WIB

Red: Muhammad Akbar

Dominic Calvert-Lewin dari Everton merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Everton FC di London, Inggris, 09 Mei 2021.

Dominic Calvert-Lewin dari Everton merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Everton FC di London, Inggris, 09 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Pada laga Everton vs Crystal Palace ini, tim tuan membutuhkan kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Dominic Calvert-Lewin pada lima menit sebelum pertandingan usai mencetak gol untuk memastikan Everton tetap berada di Liga Primer Inggris manakala mereka bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 dalam pertandingan mendebarkan melawan Crystal Palace di Goodison Park, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Pada laga Everton vs Crystal Palace ini, tim tuan membutuhkan kemenangan guna memastikan diri melanjutkan 68 tahun berada di liga papan atas.

Calvert-Lewin yang terpinggirkan karena cedera menciptakan gol dari sundulan yang menyambut tendangan bebas Demarai Gray yang sontak disambut meriah oleh pendukung tuan rumah.

Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew yang mungkin seharusnya mendapatkan kartu merah beberapa saat sebelumnya, mencetak gol babak pertama untuk klub papan tengah Palace.

Tetapi Everton bangkit pada babak kedua berkat gol yang dibuat Michael Keane dan Richarlison, sebelum Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan.

Kemenangan itu sudah pasti melegakan manajer Frank Lampard dan penggemar berat Everton yang memberikan dukungan besar menjelang pertandingan dengan menyambut tim kesayangan mereka saat masuk stadion, tetapi sempat dibuat kembang kempis oleh penampilan buruk selama babak pertama.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA