Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Everton Digasak di Kandang Sendiri, Lampard Akui Bermain dengan Sembilan Orang Sulit

Senin 16 May 2022 16:14 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

Foto: AP/Jon Super
Everton kalah ketika sangat membutuhkan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan kehilangan dua pemain membuat timnya harus takluk dari Brentford 2-3 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Ahad (15/5/2022). Dikutip dari situs resmi klub, Senin (16/5/2022), Lampard mengatakan kehilangan dua pemain membuat permainan timnya tidak berjalan secara taktik maupun individu.

"Saya tidak bisa mengatakan itu (ada yang salah), semua orang perlu memahami itu, lalu istirahat dan pergi lagi, dengan keinginan yang sama dan dengan 11 orang," kata Lampard.

Baca Juga

Pelatih asal Inggris itu lanjut mengatakan, Brentford merupakan tim yang berkualitas dan Everton menunjukkan penampilan yang luar biasa. Meski begitu, dirinya berharap anak asuhnya bisa memberikan reaksi usai kekalahan ini ketika berhadapan dengan Crystal Palace pada Kamis malam nanti.

"Mereka memberikan segalanya untuk waktu yang lama. Saya tidak berpikir akan sulit bagi mereka untuk merespons, itu adalah apa yang telah mereka lakukan selama beberapa periode terakhir," kata Lampard.

Soal laga menghadapi Crystal Palace, Lampard mengatakan Everton harus respek terhadap kualitas luar biasa yang dimiliki oleh lawannya tersebut. Everton membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk bisa memastikan diri bertahan di Liga Primer Inggris musim depan tanpa perlu menunggu pekan terakhir. Saat ini, Everton berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 36 pertandingan, berselisih dua poin dari Burnley yang menghuni posisi 18.

"Mereka (Crystal Palace) tidak memiliki banyak hal untuk dimainkan, tentu saja tidak seperti kami, dan mereka dapat tampil lebih baik (dengan kebebasan tekanan), tetapi Anda harus menganalisis mereka apa adanya," kata Lampard.

"Jika kami fokus dan mendekati permainan seperti yang kami lakukan hari ini, kami akan memberi diri kami peluang yang sangat bagus," ujar dia menambahkan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA