Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Langsung Fokus ke MU, Ten Hag Absen Saat Ajax Rayakan Gelar Juara di Curacao

Senin 16 May 2022 14:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Erik ten Hag.

Erik ten Hag.

Foto: AP/Peter Dejong
Ten Hag menilai, ada banyak pekerjaan yang sudah menunggunya di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Erik ten Hag langsung mengalihkan fokus ke Manchester United setelah membawa Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda. Pekan ini, ia dikabarkan mulai bertugas di United.

Setelah musim 2021/22 berakhir, Ajax melakukan perjalanan ke Cucaracao untuk rehat sejenak. De Joden merayakan keberhasilan mereka di sana. Tapi, Ten Hag tidak ikut serta.

Baca Juga

"Ya, akan ada pesta dengan seluruh staff. Saya tidak bergabung dengan mereka (ke Curacao). Saya pikir itu bisa dimengerti," kata juru taktik 52 tahun itu, dikutip dari Sky Sports, Senin (16/5/2022).

Ia tak bisa bersantai. Menurut Ten Hag, ada banyak pekerjaan di klub barunya. Konteksnya terkait persiapan mereka menuju musim depan.

Menurutnya itu hal lumrah. Apalagi ia baru saja bergabung. Ia perlu mempelajari segala sesuatu demi meraih hasil terbaik di Old Trafford.

"Mengenai staff, ada beberapa yang perlu diatur. Kemudian mengenai tim, selama beberapa hari ke depan, atau sebenarnya mulai besok (Senin), kami akan fokus pada itu intensif," ujar Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu dilaporkan tertarik membawa asistennya di Ajax, Michell van der Gaag ke Old Trafford. Ia juga membuka pintu bagi Steve Mclaren untuk bergabung dengannya. Nama terakhir merupakan mantan asisten Alex Ferguson di Man United.

MU berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pada pekan pamungkas, the Red Devils menyambangi markas Crystal Palace. Tepatnya di Selhurst Park Stadium, Ahad (22/5/2022) malam WIB.

Kemenangan bisa membuat United tertahan di posisi tersebut. Dengan demikian, musim depan, Iblis Merah tampil di Liga Europa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA