Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Liverpool Berencana Bajak Dybala dari Negosiasi Inter Milan dan Juventus

Kamis 27 Jan 2022 09:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Juventus Paulo Dybala. Liverpool berminat menggaet Dybala pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Penyerang Juventus Paulo Dybala. Liverpool berminat menggaet Dybala pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Klopp tertarik memboyong Dybala ke Anfield untuk memperkuat lini depan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan berencana mengirim proposal kepada Juventus untuk merekrut Paulo Dybala di bursa transfer musim panas, Juli 2022 mendatang. Dybala disebut sudah menentukan pilihan untuk hengkang dari Juventus pertengahan tahun ini.

Inter Milan menjadi tim yang paling serius mendatangkan gelandang berpaspor Argentina tersebut. Inter Milan dan Juventus diberitakan sudah hampir mencapai kata sepakat tentang Dybala. Namun, belum dapat dipastikan besaran nilai transfer yang diajukan Nerazzuri kepada Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Ini membuat Liverpool ingin memanfaatkan situasi dengan mengirim proposal tandingan kepada Juventus. Harapannya, pihak Bianconeri mengalihkan minat kepada the Reds.

Dalam laporan Football Italia yang dikutip Tribalfootball, Kamis (27/1/2022), pelatih Liverpool, Juergen Klopp meyebut dirinya tertarik memboyong Dybala ke Anfield untuk memperkuat lini depan tim.

Akan tetapi, belum dapat dipastikan juga besaran proposal yang diberikan Liverpool. Yang pasti, Juventus tidak akan melepas sang pemain dengan mahar rendah.

Juventus diprediksi menetapkan harga Dybala ada di angka 50 juta euro jika dilepas saat ini. Juve menaruh nilai itu untuk membantu finansial tim yang terganggu akibat pandemi Covid-19. Di saat yang sama, uang hasil penjualan Dybala bisa dipakai untuk menambal biaya transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina sebesar 75 juta euro.

Akan tetapi, Juventus kemungkinan besar terpaksa melepas Dybala dengan gratis karena kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan habis per 30 Juni 2022. Itu artinya, Juve harus mencari cara lain untuk memperbaiki kondisi keuangan klub.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA