Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Tuchel Ungkap Arti Penting Kemenangan Chelsea Atas Spurs

Senin 24 Jan 2022 09:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Tuchel mengakui timnya harus berjuang keras untuk bisa membungkam Tottenham Hotspur, 2-0, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Tuchel mengakui timnya harus berjuang keras untuk bisa membungkam Tottenham Hotspur, 2-0, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Kemenangan atas Spurs tak pelak mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui, anak-anak asuhnya harus berjuang keras untuk akhirnya bisa membungkam Tottenham Hotspur, 2-0, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Pelatih asal Jerman itu pun menyebut, kemenangan di derbi London ini memiliki arti penting untuk mendongrak moral para penggawa the Blues.

Maklum, sebelum tampil di laga ini, Chelsea berada dalam tren negatif penampilan usai menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang di dua laga terakhir. Setelah dibekap Manchester City, 0-1, akhir pekan lalu, the Blues kemudian ditahan imbang Brighton, 1-1, tengah pekan lalu.

Baca Juga

Namun, kampiun Liga Champions musim lalu itu akhirnya mampu bangkit di laga kontra Spurs, meski harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa memecah kebuntuan. Dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu, Chelsea baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-47 lewat sepakan terarah Hakim Ziyech.

Gol ini lantas membuka keran gol Chelsea. Thiago Silva menambah keunggulan the Blues pada menit ke-55 lewat sundulan. Itu menjadi gol terakhir di laga ini sekaligus menghentikan perlawanan the Lilywhites. The Blues pun kembali ke jalur kemenangan.

''Kami bekerja begitu keras di laga ini. Sangat sulit untuk menciptakan peluang menghadapi Spurs. Namun, kami tidak pernah kehilangan keyakinan dan terus berusaha mencetak gol. Dengan upaya yang kami berikan, kami rasanya layak mendapatkan kemenangan di laga ini,'' kata Tuchel seusai laga seperti dilansir BBC, Senin (24/1/2022).

Penampilan apik ditambah keberhasilan memetik kemenangan di laga ini tak pelak mendongkrak kepercayaan diri para penggawa the Blues. Kemenangan ini terasa semakin krusial lantaran setidaknya dalam dua pekan mendatang, Chelsea akan berada di masa istirahat usai melakoni periode berat di sepanjang pergantian tahun.

''Kemenangan ini sangat penting untuk moral pemain. Kemenangan ini mengubah segalanya, mood, dan kepercayaan diri para pemain. Sangat penting buat kami untuk memasuki masa istirahat singkat dengan penampilan yang kami inginkan. Sekarang, kami bisa sedikit bernapas,'' ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Setelah melakoni masa istirahat, kurang lebih selama dua pekan, Chelsea dijadwalkan kembali merumput pada awal bulan depan, tepatnya pada Sabtu (5/2/2022) mendatang. Saat itu, the Blues akan menghadapi Plymouth Arygle pada putaran keempat Piala FA.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA