Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ralph Hasenhuttl: Southampton Berjuang Sampai Akhir untuk Imbangi Man City

Ahad 23 Jan 2022 04:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dalam dua pertemuan melawan Man City musim ini, Southampton tak pernah kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Hasil imbang melawan Manchester City jelas menjadi pencapaian bagus bagi Southampton. Pelatih Soton Ralph Hasenhuttl pun memuji semangat berjuang anak asuhnya selama pertandingan berlangsung di Stadion St Mary's, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB tadi.

"Saya lelah. Man City sangat bagus dan luar biasa. Mereka selalu punya solusi dan saya harus mengatakan bahwa kami bertahan dengan baik," kata Hasenhuttl dikutip BBC Sports, Ahad (23/1/2022).

Baca Juga

Man City sejatinya terus mencoba untuk memperbaiki efektivitas serangan di sepertiga akhir pada laga kali ini. Tetapi, hal itu tidak terlihat mujarab saat berjumpa the Saints.

Pasalnya, formasi empat bek Soton yang dimainkan Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, serta Kyle Walker-Peters berhasil mendirikan tembok kokoh dengan sedikit bermain lebih dalam.

Hasilnya, the Eastland baru mampu mencetak gol pada interval kedua dan itu hadir bukan dari sosok penyerang, melain tandukan bek tengah Aymeric Laporte melalui skema bola mati.

"Ketika Anda berjuang seperti hari ini, maka Anda layak mendapatkan sesuatu. Saya sangat bangga. Ini adalah pekan sulit untuk mempersiapkan tantangan terberat, tapi kami melakukan pekerjaan dengan baik dan senang melihat bahwa tim tangguh terhadap kualitas ini," sambung eks juru racik RB Leipzig.

Soton boleh berbangga hati pasalnya dalam dua pertemuan melawan Man City di musim kali ini, skuad besutan hasenhuttl tidak pernah menelan kekalahan dengan semuanya berakhir imbang.

Kendati demikian, pelatih kelahiran Austria itu menegaskan kepada James Ward-Prowse dan rekan setim untuk tetap menatap laga selanjutnya dengan penuh rasa optimisme, mengingat pada awal bulan Februari 2022, Soton akan menjalani partai-partai sulit.

Untuk sementara Soton masih tertahan di peringkat 12 klasemen dengan mengumpulkan 25 poin hasil dari 22 laga dan masih punya tabungan satu laga tunda.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA