Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Babak I, Gol Cepat Southampton Buat Man City Tertinggal 0-1

Ahad 23 Jan 2022 01:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Southampton Kyle Walker-Peters mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Southampton Kyle Walker-Peters mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA/VINCE MIGNOTT
Pergerakan dinamis Man City ternyata tak mampu mengurai kokohnya pertahanan Soton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manchester City sementara tertinggal 0-1 oleh gol cepat tuan rumah Southampton pada babak pertama lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion St Mary's, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Man City turun dengan kekuatan penuh pada laga kali ini.

Phil Foden bermain sebagai penyerang sayap bersama dengan Jack Grealish dan Raheem Sterling. Sedangkan lini tengah diisi oleh para pemain jempolan Kevin De Bruyne, Rodri, serta Bernardo Silva. Meski menguasai jalannya laga dan perkasa dalam urusan jumlah peluang, the Citizens masih kesulitan merobek gawang the Saints.

Baca Juga

Penguasaan bola dan pergerakan dinamis lini depan Man City ternyata tak mampu mengurai kokohnya barisan pertahanan the Saints, Southampton.

Sebaliknya, armada Josep Guardiola justru disengat oleh gol cepat bek kanan Southampton Kyle Walker-Peters pada menit ke-7.

Kyle Walker-Peters melakukan pergerakan brilian sekaligus mengontrol bola dari rekan setimnya Nathan Redmond dengan baik yang langsung melepas tembakan kaki kanan ke tiang jauh gawang Ederson Moraes. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Soton.

Pendukung tuan rumah kembali dibuat bahagia setelah timnya mencetak gol kedua lewat Armando Broja usai menerima bola terobosan dari Oriol Romeu. Striker muda Albania itu mengontrol bola dengan baik dan menunjukkan ketenangan dalam menaklukkan kiper Ederson.

Sayang hakim garis dan VAR menganulir gol Armando Broja setelah sang pemain terlebih dahulu berada di posisi offside. Memasuki setengah jam laga, Man City masih kelimpungan mencari celah dari pertahanan Soton.

Akhirnya hingga peluit turun minum berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Southampton yang dibesut Ralph Hasenhüttl masih bertahan. Para pemain Man City jelas membutuhkan suntikan motivasi dan kesegaran ekstra di ruang ganti dari pelatih Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA